Kampusiana

Mencari Bibit Unggul Lewat Perbama Open

Pebulutangkis Ganda Putri MKS, Vivi Fadhilah bertanding dalam lanjutan Semi Final turnamen Perbama Open, di GOR UIN SGD Bandung, Rabu (5/12/2018). (Harisul Amal/ SUAKA).

 

SUAKAONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Persatuan Badminton Mahasiswa (UKM Perbama) UIN SGD Bandung menyelenggarakan turnamen bulutangkis antar jurusan, di GOR UIN SGD Bandung, Senin-Rabu (3-5/12/2018).

Turnamen bertajuk The Spirit of Together and Be a Champion ini mempertandingan beberapa cabang serta diikuti oleh puluhan peserta. Diantaranya, diantaranya, cabang Tunggal Putra sebanyak 18 peserta, cabang Tunggal Putri sebanyak 11 peserta, cabang Ganda Putra sebanyak 22 peserta, dan beregu sebanyak 16 jurusan.

Ketua Umum Perbama, Lutfi Akbar Fauzi, mengatakan, Perbama Open ini merupakan program tahunan dari perbama yang bertujuan untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga bulutangkis yang dapat menjadi perwakilan kampus ketika ada turnamen besar diluar. Terlebih tim Bulutangkis UIN Bandung cukup ditakuti oleh kampus lain, karena sering menjuarai turnamen Bulutangkis

“Tujuannya kita mencari bibit unggul untuk kompetisi rutinan seperti Pionir di bulan Juni tahun depan. Namun yang lebih penting yang saya harapkan dengan diadakan event antar jurusan ini dapat menjalin silaturahmi antar jurusan dan menjunjung sportifitas,” ujarnya

Ia menambahkan, ketika kemudian melihat bibit baru yang muncul, Perbama akan merangkul dan mengasah lebih lanjut agar kemampuannya dapat berkembang.  “kita akan asah dan akan langsung ajak bergabung ke UKM Perbama, minimal kita ajak untuk latihan rutin. Nanti sisanya jika emng dia bener-bener udah terasah bisa ikut di turnamen antar kampus juga,” ungkapnya

Menurut Kabag Kemahasiswaan UIN SGD Bandung, Wawan Gunawan, dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada UKM Perbama yang telah membangkitkan semangat dalam olahraga bulutangkis. Karena menurutnya, UKM Perbama telah berhasil menciptakan bibit-bibit terbaik yang mengharumkan nama kampus. Ia mengharapkan, turnamen ini juga dapat menghasilkan atlet-atlet wanita terbaik. Karena menurutnya, prestasi yang diraih masih minim dalam cabang putri.

Baca juga:  FKHMEI Gelar Pengabdian Nasional Untuk Membangun Negeri

“Kami sangat bangga dan alhamdulillah kemarin kegiatan IPBMM yang diselenggrakan di purwoekerto kita menjadi juara pertama. Kami merasa bangga sekali pada prestasi yang diraih oleh UKM Perbama pada kegiatan yang sangat besarm namun kami menitik beratkan dengan kemenangan kemarin kita jangan terlalu bergebu-gebu dan harus tetap tawadu,” ungkapnya.

Setelah melalui pertandingan demi pertandingan dalam tiga hari. Akhirnya Manajemen keluar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang piala bergilir setelah berhasil menaklukan Manajemen Keuangan Syariah (MKS) di partai final, Rabu (5/12) sore.

Salah satu pebulutangkis Manajemen, Ilham Fadilah Ramadhan, mengatakan, ia sangat bersyukur dan bangga kata telah membawa nama baik jurusan. Ia melanjutkan, hasil yang diraih ini merupakan buah yang didapat timnya dari latihan yang telah disiapkan dari jauh hari, yaitu latihan seminggu 4 kali plus latihan fisik rutin.

“Harapannya dari kegiatan ini, kita ingin mempertahankan gelar ini tahun depan di antar jurusan lagi, terus doakan nanti acara Pionir 2019 di Malang saya akan bertanding, dan insya allah saya juara disana, doain aja.” Pungkasnya

 

Reporter: Harisul Amal

Redaktur: Elsa Yulandri

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas