Advertorial

Fourtwnty Meriahkan Puncak Acara Bio’s Fair 2019

Fourtwnty tampil dalam acara puncak Bio’s Fair 2019 yang diselenggarakan oleh jurusan Pendidikan Biologi di Aula Abdjan Soelaeman, Minggu, (3/2/2019). Konser musik bertema “Culture of Nature for the Future” ini adalah sebagai perayaan atas Milad jurusan Pendidikan Biologi UIN SGD Bandung. (Fadhilah Rama/Suaka).

SUAKAONLINE.COM – Gedung aula Abdjan Soelaeman seketika riuh teriakan penonton kala Ari Lesmana naik ke atas panggung. Bersama timnya, pentolan Fourtwnty itu menjadi penampil utama dalam puncak acara hari jadi jurusan Pendidikan Biologi, Bio’s Fair 2019. Minggu, (10/2/2018). Untuk tahun ini, acara tersebut mengusung tema “Culture of Nature for the Future”.

Ketua Pelaksana Bio’s Fair 2019, Wilman Taufik Ardiansyah, menuturkan bahwa alasan pemilihan tema budaya adalah untuk menanggapi adanya fenomena milenial saat ini yang sudah mulai melupakan budayanya sendiri, utama adalah budaya sunda. Sehingga adanya perhatian pada pelestarian budaya lokal menjadi tujuan diadakannya acara tersebut.

“Kami sangat miris saat melihat banyaknya kaum milenial sekarang yang sudah melupakan budayanya sendiri. Untuk itu kami ingin membawa budaya itu kembali, dari budaya Jawa Barat khususnya budaya sunda di lingkungan mahasiswa, utamanya pada mahasiswa Pendidikan Biologi itu sendiri,” ungkapnya.

Rangkaian acara telah dimulai sejak 17 November 2018. Dimulai dengan Bio’s Maulid pada 17-20 November sebagai perayaan hari Maulid Nabi dengan menggelar perlombaan keagamaan, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Mushabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan nasyid. Spora Cup pada 23-24 November mengadakan perlombaan futsal tingkat SMA se-Bandung Raya. Berlanjut dengan diadakannya Pankreas pada 24 November, yang merupakan lomba solo vokal tingkat SMA se-Bandung Raya.

Kemudian Probiotik pada 19-26 Januari 2019 yang merupakan olimpiade Biologi untuk tingkat SMA se-Jawa Barat. Turut diselenggarakan pula Seminar Pendidikan dan Kebudayaan pada 9 Februari dengan tema “Peran Budaya Sunda Terhadap Pendidikan Karakter Masyarakat Jawa Barat”, yang menghadirkan Rektor Unpad 2007-2015 dan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Basa Sunda kota Bandung, Ranu Sudarmansyah.

Baca juga:  Serah Terima Gedung Sport Center Bank BJB Syariah - UIN Bandung

Selaras dengan tema, pada acara puncak yang dimulai pada pukul 12.30 ini selain menghadirkan Fourtwnty, Bio’s Fair turut serta menampilkan pelakon-pelakon seni musik kedaerahan seperti Keroncong Indie, Satwa, Instan Crush, NEFA dan Saliwah.

Illa Rahmah Fauziah seketika sumringah ketika ditanyai tanggapannya tentang acara tersebut. Pengunjung yang juga merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi semester 6 itu, mengutarakan kebanggaannya dengan jurusannya, yang menurutnya telah sukses melaksanakan Bio’s Fair 2019. Ia juga menuturkan tentang harapannya untuk Bio’s Fair tahun berikutnya agar dapat merancang konsep yang lebih baik lagi.

“Acaranya seru banget, kerasa banget Fourtwntynya. Untuk Bio’s Fair tahun depan semoga bisa lebih meriahi lagi, semoga acara puncaknya nanti bisa menghadirkan bintang tamu yang lebih seru dan lebih ramai lagi dari yang sekarang, dan untuk rangkaian acara lainnya bisa lebih baik lagi untuk tahun depan. Saya bangga dengan jurusan Pendidikan Biologi.” tuturnya.

Reporter : Abdul Azis Said

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas