Advertorial

Comfest 2019, KPI UIN Bandung Sukses Memperingati Milad ke-25

Danilla Riyadi tampil dalam acara Communication Festival (Comfest) 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di Aula Abdjan Soelaeman, Kamis (7/3/2019). (Lia Kamilah/Suaka).

SUAKAONLINE.COM – Bunyi petikan gitar dan suara khas Jason Ranti memancing penonton yang histeris sejak awal ia naik ke atas panggung di Aula Abdjan Soelaeman, Kamis (7/3/2019). Selain Jason Ranti, Communication Festival 2019 yang dilaksanakan oleh Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menghadirkan Danilla, Mylum dan beberapa penampilan dari mahasiswa KPI.

Diawali dengan lantunan lagu Variasi Pink, Jason sukses berpadu dengan nyanyian penonton yang hampir memenuhi gedung. Usai turun dari panggung, ia menyampaikan kesan bahwa menyenangkan untuk pertama kalinya ia menghadiri acara di UIN SGD Bandung. Kebrutalan penonton membuatnya semakin terkesan. “Seneng, penontonnya seru, brutal semua. Untuk mahasiswa komunikasi, jangan lulus cepet-cepet lah, biar silaturahmi terjaga ya di kampus,” ujar solois yang akrab disapa Jeje tersebut.

Sempat cemas dengan kelangsungan acara, Ketua Pelaksana Comfest 2019, Amalia Farida menyampaikan bahwa acara berjalan lancar dan sukses dengan kurang lebih 1000 tiket yang terjual. “Agak takut acara tidak terlaksana dengan baik karena penonton yang sedikit, namun ternyata setelah Jason Ranti masuk penonton jadi membludak diluar dugaan,” ungkapnya saat ditemui Suaka seusai acara.

Diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi jurusan KPI yang ke-25 tahun, acara ini berangkat dengan tema “More Colour More Happier”, karena latar belakang mahasiswa KPI yang bermacam-macam namun bisa memunculkan berbagai keindahan. “Kita saling mengenal dengan berbeda budaya, tapi kita bisa menjadi keluarga. Walaupun kita beda-beda tetapi kita bisa bahagia,” tutur Amalia.

Ia menambahkan, acara untuk memperingati milad seperti ini terakhir dilaksanakan pada dua tahun yang lalu. Namun dengan bentuk acara dan pelaksanaan seperti Comfest 2019 dan mengundang beberapa guest star terkenal baru pertama kalinya dilakukan pada tahun ini. Amalia juga menyampaikan bahwa acara Comfest diharapkan bisa digelar setiap tahun.

Baca juga:  Pelepasan KKN Internasional UIN Bandung ke Malaysia

Di usia KPI yang sudah mencapai 25 tahun ini, Amalia berharap semoga jurusan KPI menjadi jurusan yang lebih baik lagi, menjadi tolak ukur jurusan di Fakultas Dakwah atau pun di UIN SGD Bandung. Dan untuk Comfest tahun berikutnya, guest star yang dihadirkan bisa lebih meriah dari tahun ini.

Salah satu penonton yang merupakan Penelisik, atau sebutan bagi penggemar Danilla sekaligus mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad), Cindy Putri Deandri, menyampaikan apresiasi terhadap Comfest 2019 karena telah diselenggarakan dengan sukses. Ia sangat terkesan dan menikmati acara tersebut.

“Seru banget sih, dan seneng lihat Danilla secara langsung gitu. Untuk jurusan KPI selamat ulang tahun,  semoga sukses terus dan semoga kedepannya bisa mengadakan acara seperti ini lagi.” pungkas mahasiswa jurusan Perikanan semester dua tersebut.

Reporter : Nurul Fajri

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas