Galeri

Tingkatkan Minat Baca, IKAPI Jabar Gelar Pesta Buku 2014

kr

SUAKAONLINE.COM, BANDUNG — Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Barat menggelar  Pesta Buku Bandung 2014 di Landmark Braga, Kota Bandung. Pesta Buku kali ini mengusung tema kesundaan “Ngamumule Basa Indung- Bandung Nanjung”.

Gesang Samijo Sudarman, selaku ketua pelaksana mengatakan, dengan tema kesundaan tersebut dapat mendukung kearifan lokal. “Tema yang diusung dalam kegiatan ini pun menjadi bentuk nyata menuju Bandung Juara,” ujar Gasang, Kamis (27/2).

Acara tersebut berlangsung dari tanggal 27 Februari – 5 Maret mendatang. Berisikan beberapa rangkaian acara seperti seminar, talkshow, bedah buku dan diskusi untuk meningkatkan minat baca masyarakat. “Selain pameran buku yang digelar, ada pula penayangan lomba film pendek bertemakan ‘Cinta Membaca’ yang dikelola bersama Forum Film Bandung,” ujar Gesang.

Anwarudin, selaku Ketua Ikapi Jabar memaparkan bahwa kini minat baca masyarakat semakin menurun. Padahal menurutnya, buku akan menjadi narasumber yang tidak akan pernah habis untuk memberi kiat-kiat jitu dalam memberi solusi.

“Kita berharap, Pesta Buku Bandung ini juga dijadikan sebagai rangkaian mimpi kita untuk membangung Bandung sebagai Kota Buku Sejagat pada tahun 2017,” jelas Anwarudin.

Hal senada dilontarkan Lucya Andam Dewi, selaku Ketua Ikapi Jabar Pusat. Menurutnya kegiatan pesta buku ini, menguatkan visi Bandung Juara dan Bandung menjadi Kota Buku Sejagat 2014. Lucya menjelaskan bahwa landasan filosofi yang kokoh didapat salah satunya melalui buku-buku.

Menurut Lucya, bukan hanya masyarakat yang menjadi objek diadakannya kagiatan ini. Namun dirinya berharap agar para penerbit pun untuk terus menerbitkan buku-buku berkualitas.

Reporter : Nita Juniati/Magang

Redaktur : Wisma Putra

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas