Advertorial

Meningkatkan Kualitas Mahasiswa Melalui Gebyar Syarkum

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Ah. Fathonih, melakukan prosesi opening ceremony Gebyar Syarkum di Aula Anwar Musaddad, UIN SGD Bandung, Senin (25/3/2019). Tema yang diusung tahun ini bertajuk “Kebudayaan, Intelektual, dan Sportivitas”. (Rizky Syahaqy/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Ajang tahunan Gebyar Syariah dan Hukum (Gebyar Syarkum) kembali digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Acara pembukaan Gebyar Syarkum 2019 dilakukan di Aula Anwar Musaddad, UIN SGD Bandung, Senin (25/3/2019). Pembukaan berlangsung meriah, diawali dengan karnaval jurusan di lingkup FSH yang melakukan arak-arakan dari Gedung Student Center (SC) menuju Aula Anwar Musaddad.

Tema yang diusung pada Gebyar Syarkum 2019 ini bertajuk “Kebudayaan, Intelektual, dan Sportivitas”. Adapun beberapa perlombaan yang diselenggarakan yaitu pada bidang olahraga terdapat lomba basket, futsal, badminton, dan volly. Di bidang intelektual yaitu lomba debat dan karya tulis ilmiah. Selain perlombaan, ada juga seminar nasional dan sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangkaian Gebyar Syarkum 2019 ini.

Ketua Pelaksana, Ramza Fatria Maulana, dalam sambutannya mengatakan Gebyar Syarkum merupakan ajang tahunan sebagai wadah dan untuk melihat pontesi serta bakat mahasiswa FSH. Tujuannya untuk disatukan bila ada perlombaan baik tingakat universitas, nasional maupun internasional.

“Melihat antusias mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dalam mengikuti acara ini menjadikan sebuah cerminan. Yaitu cerminan bahwa mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum memiliki jiwa yang kompetitif, unggul dan inovatif,” ujar Ramza.

Senada dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana, Ketua Umum Dema FSH, Nuriman, juga mengatakan hal yang sama. Ia menjelaskan Gebyar Syarkum merupakan fasilitas untuk mahasiswa FSH yang memiliki prestasi, kualitas diri, dan memiliki talenta-talenta hebat. “Saya bangga dengan semuanya sehingga dapat digelarnya Gebyar Syarkum di Aula Anwar Musaddad ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain meningkatkan kualitas Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di FSH, ajang tahunan yang diadakan oleh Dema FSH ini merupakan sebuah momen bagi mahasiswa. Menurutnya mahasiswa sebagai ­agen of change tentu memiliki tanggungawab yang besar. Oleh karena itu mahasiswa harus bisa mengemban dan memikul di pundaknya untuk sebuah perubahan.

Baca juga:  Wisuda ke-74, Mahmud : UIN Bandung Siap Bertaraf Internasional

Dukungan pun disampaikan langsung oleh Dekan FSH, Ah. Fathonih. Ia turut senang dan mengucapkan selamat kepada Dema FSH karena sukses menyelenggarakan Gebyar Syarkum 2019. Harapannya kepada mahasiswa yaitu setiap acara-acara yang diadakan oleh Dema FSH dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa FSH, karena ia melihat potensi-potensi mahasaiswa FSH sangat luar biasa.

“Saya berharap Gebyar Syarkum ini sebagai momen dan sebagai media untuk kita bisa mengibarkan bendera Fakultas Syariah dan Hukum di universitas, di luar fakultas kita dan di luar kampus kita. Bahkan semoga bisa berkibar di level regional, level nasional, dan level internasional.” tutup Fathonih diakhir sambutannya.

Reporter : Rizky Syahaqy

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas