Advertorial

Sambut Ramadhan, Mahapeka Menggelar Konser Amal

Grup band Hujan Esok Hari tampil dalam rangkaian acara DCDC Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapeka, di halaman Aula Anwar Musaddad, Kamis (9/5/2019). Tema yang diusung oleh UKM Mahapeka ini adalah “Mahapeka Berbagi” yang bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. (Bestari Saniya/Magang).

SUAKAONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (Mahapeka) UIN SGD Bandung menyelenggarakan acara konser amal, sekaligus tausiyah di halaman gedung Anwar Musaddad, Kamis (9/5/2019). Dalam pelaksanaannya Mahapeka bekerja sama dengan perusahaan Djarum Coklat yakni DCDC Ngabuburit Goes To Campus.

Dengan mengusung tema “Mahapeka Berbagi”, Ketua Pelaksana, Ridha Ahmad mnuturkan tujuan dari acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa dari berbeda fakultas dan juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. “Ya kita membuat acara ini sih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, selain itu juga ini bisa jadi ajang silaturahmi antar mahasiswa di UIN Bandung ataupun dengan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ini bukanlah kali pertama Mahapeka membuat acara dan bekerja sama dengan Djarum Coklat DCDC Goes To Campus. Sebelumnya Mahapeka juga penah menyelenggarakan acara seperti ini pada 2015 dan 2016. Untuk tahun ini adalah tahun ketiga untuk Mahapeka sekaligus sebagai rangkaian acara pertama.

Mahapeka membagikan santunan berupa uang kepada yayasan yatim piatu Bani Muchtar di Cibiru Hilir, lalu membagikan 400 takjil dan juga nasi kotak secara gratis untuk berbuka puasa. Semakin seru, acara ini juga dimeriahkan dengan kedatangan beberapa pengisi acara band indie lokal seperti The Rajah, Hujan Esok Hari, Ikhsan Sekuter, dan Jason Ranti, juga mengundang Yukie dari Band untuk mengisi tausiyah keagamaan.

Tausiyah tersebut tentang perbedaan yang harusnya bisa menjadi indah bila kita sikapi dengan cara pandang yang benar, bukan menjadi awal dari perpecahan. Ikhsan Sekuter pun turut menyampaikan pendapatnya dengan menganalogikan sebuah gitar. “Liat aja nih gitar, kalau kita stem gitar dengan stem yang sama,saya yakin ga akan seindah saat kita stem gitar engan berbeda-beda,” ucapnya.

Baca juga:  Serah Terima Gedung Sport Center Bank BJB Syariah - UIN Bandung

Menurut mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Andini Pusvicha acara tersebut sungguh menarik karena menyatukan antara musik, tausiyah dan juga beramal dalam satu acara. “Sangat menarik karena ada konser musik dan juga tausiyah dari pemuka agama yang cukup terkenal, lalu ada juga bagi-bagi makanan. Disitu antusias penonton sangat tinggi ya dilihat dari yang datangnya juga bukan hanya mahasiswa uin, tapi dari luar kampus pun ga sedikit. Yang bikin acara ini makin bagus, Mahapeka ngasih santunan ke anak yatim,” tanggapnya.

Sependapat dengan Andini, mahasiswa Jurnalistik Azahra Salsabila pun menurutkan bahwa acara ini bagus sebagai acara hiburan menunggu waktu berbuka. “Kalau menurut aku sih Bagus, soalnya itu gratiskan dan itung-itung ngabuburit juga dengan cara menikmati musik. Talent-talent yang datang juga kekinian banget. Trus juga dari Mahapekanya ada bagi-bagi makan gratis buat berbuka puasa, ngasih santunan anak yatim juga, keren sih, acaranya juga tertib ga rusuh. ” tutupnya.

Sementara itu, acara yang berlangsung di halaman gedung Anwar Musaddad ini dimulai dari pukul 16.00 hingga pukul 11.00 malam dengan puncaknya yakni penampilan dari Jason Ranti dan Ikhsan Sekuter sebagai penutup dari rangkaian acara.

Reporter : Bestari Saniya/Magang

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas