Advertorial

Mengisi Kegiatan Ngabuburit, Sema-U Gelar Talkshow Hijrah Tausiyah

Dari kiri Penulis Buku, Wardah Maulina, Penyanyi dan Pemuda Hijrah, Natta Reza,  Ketua Pusat Dakwah Al-Mahabbah, Khairi Fuady, dan CEO Moslem Hive, Bambang sedang mengisi Talkshow Hijrah Tausiah di Aula Anwar Musaddad, Rabu (15/5/2019). (Lu’lu Uswattun Hasanah/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) menggelar Talkshow Hijrah Tausiyah dengan mengusung tema “Semarak Ngabuburit Generasi Muslim Milenial“ di Aula Anwar Musaddad, Rabu (15/5/2019). Talkshow Ini menghadirkan Penyanyi dan Pemuda Hijrah ,Natta Reza, Penulis Buku,  Wardah Maulina dan Ketua Pusat Dakwah Al-Mahabbah, Khairi Fuady.

Perwakilan Senat Mahasiswa (Sema-U), Umar Ali muharom menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda besar UIN SGD Bandung untuk mengakomodir semua elemen untuk keberlanjutan UIN SGD Bandung kedepannya. Menurutnya momentum ini merupakan momentum forum internal yang akan ditarik ke skala nasional.

“Apalagi membicarakan mometum forum internal sekarang banyak berbicara konflik di nasional itu sentimen agama kita tarik kesana agar mahasiswa secara akademik itu berfikir rasional engga fundamentalis dan memilliki corak yang realistis untuk kemajuan UIN pada khususnya dan pada umumnya untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, ia pun melanjutkan acara untuk mengumpulkan setiap kelompok yang mempunyai corak yang berbeda-beda, tetapi tetap menyatukan segmen kenegaraan  yaitu Bhineka Tunggal Ika yang bersinergi untuk menyatukan bersama.

Ia berharap adanya acara ini kedepannya lebih memperluas lagi elemen-elemen mahasiswa untuk ikut andil dalam mengsukseskan acara di kampus. Kemudian bisa bersinergis memajukan UIN SGD Bandung lebih baik ke tingkat nasional serta dapat menyerap aspirasi-aspirasi  yang ada pada mahasiswa.

“Kita masuknya  mengakomodir aja, pelaksanaannya ya orang-orang yang ada di eksekutif, tidak mungkin kita sebagai pelaksanana karena nomenklatur Senat itu membuat kebijakan, tapi setidaknya ketika kita membuat acara ini kita bisa menjadi sebuah kebijakan dalam UIN yang enggan  menyerap aspirasi yang ada di mahasiswa pada umumnya, jadi kebijakan yang ada di Senat itu bisa berefek kepada mahasiswa-mahasiswa yang ada,” ujarnya.

Baca juga:  Tunas Genaration Sukses Gelar Drama Musikal

Ketua Pelaksana, Toriqul Farhan menjelaskan acara ini bekerjasama dengan Moslem Hive sebagai pendukung dalam program tiket. Menurutnya karena zaman sekarang itu ketika menyelenggarakan acara sangat bayak peminat,  hal ini dipermudah oleh Moslem Hive untuk membeli tiket melalui aplikasi.

Ia mengharapkan supaya seluruh masyarakat UIN SGD Bandung bisa memaknai hijrah lebih tepat. Dan dengan adanya kegiatan ini menjelang berbuka  puasa mahasiswa UIN SGD Bandung mengisi kegiatannya dengan hal-hal yang positif. “Saya harap mahasiswa uin memaknai hijrah yang bukan hanya dalam penampilan hijrah itu ya dalam hati, dg adanya kegiatan ini msy uin bisa memahami  makna hijrah lebih dalam.” pungkasnya.

Reporter : Lu’lu Uswattun Hasanah

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas