Kampusiana

Wisuda ke-74, Mahmud : UIN Bandung Siap Bertaraf Internasional

Pelepasan wisudawan dan wisudawati oleh Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud, pada Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-74 di Aula Anwar Musaddad, UIN SGD Bandung, Minggu (16/6/2019). Sebanyak 942 wisudawan dan wisudawati yang lulus dengan rincian 929 orang program Sarjana, 6 orang program Magister, dan 7 orang program Doktor.  (Rizky Syahaqy/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Momen haru menyelimuti prosesi wisuda ke-74 UIN SGD Bandung yang diselenggarakan di Aula Anwar Musaddad, Minggu, (16/6/2019). Beberapa lulusan dengan predikat pujian didampingi orang tua mereka mendapat apresiasi dan ucapan selamat langsung dari Rektor dan jajarannya.

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud dalam sambutannya mengapresiasi ke-942 wisudawan yang terdiri atas 929 mahasiswa setingkat sarjana, 6 program magister dan 7 program doktor. Ia juga berterimakasih terhadap orang tua wisudawan karena telah mempercayakan UIN SGD Bandung sebagai tempat studi anak-anak mereka.

 “Saya tentu yang pertama mengucapkan selamat seperti halnya pak ketua senat kepada saudara-saudara yang sudah mampu menyelesaikan studi di kampus ini, termasuk juga ibu bapak yang sudah memberikan kepercayaan untuk putra-putrinya studi di kampus kita tercinta ini,” ucapnya.

Mahmud juga menyinggung terkait beberapa prestasi yang sudah diraih oleh UIN SGD Bandung termasuk akreditas universitas yang sudah mencapai A. Selain itu, sebagai langkah menyikapi revolusi Industri 4.0, ia juga menyebutkan target selanjutnya ialah menciptakan universitas yang bertaraf internasional dan memperoleh akreditasi yang baik bukan hanya dari BAN-PT, melainkan juga dari lembaga-lembaga internasional.

“Karena kekuatan yang kita miliki sudah mendukung, peluang juga ada, mudah-mudahan kedepan bukan cuma mendapatkan akreditasi BAN-PT, tetapi kita juga akan memiliki akreditasi dari lembaga-lembaga internasional,” ungkapnya.

 Orang tua mahasiswa penerima predikat lulusan berprestasi, Jubaedah, mengungkapkan rasa bangganya kepada sang anak. Ibu dari wisudawati jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Rismawati itu berharap setelah sarjana anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi.

Alhamdulillah yah lulus berprestasi, seneng banget pastinya juga perasaannya sedih, terharu itu pasti, tentunya bukan cuma ibu tapi keluarga lainnya juga tentunya seneng banget dengernya. Dengan prestasi itu ibu pengennya sih (dia) bisa lanjut S2 ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Baca juga:  UKM Liga Pastikan LSM AJ 2019 Digelar November

Senada dengan Jubaedah, wisudawan berprestasi dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Moh. Miski mengungkapkan rasa bahagianya karena telah berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Mahasiswa asal Madura ini kembali menambahkan bahwa ia berharap agar dirinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Reporter : Abdul Azis Said

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas