Kampusiana

Persiapan PONPENAS, UIN Bandung Merenovasi Abdjan Soelaeman

UIN SGD Bandung melakukan perenovasian interior maupun eksterior pada gedung Abdjan Soelaeman. Perenovasian ini dimulai sejak awal Juli dan diperkirakan akan rampung pada akhir September mendatang. Senin, (5/8/2019). (Bestari Saniya/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Perenovasian gedung Abdjan Soelaeman sudah mulai terlihat perkembangannya. Gedung yang mulai direnovasi pada awal Juli ini ditargetkan akan rampung pada akhir bulan September mendatang. Perenovasian  Abdjan  dilakukan saat musim libur semester agar tidak terlalu menganggu kegiatan perkuliahan sehari-hari.

Tujuan dari perenovasian ini karena UIN SGD Bandung ingin memperbaiki diri dari segi sarana dan prasarananya. Selain itu alasan lain dari perenovasian ini karena UIN SGD Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah dari Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional  (POSPENAS) yang akan dilaksanakan di tiga gedung yakni Abdjan Soelaeman, Anwar Musaddad dan Aula Perpustakaan.

Rencananya acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 31 November mendatang. Perenovasian ini juga sudah menjadi salah satu program kerja di masa kepemimpinan Rektor Mahmud dan menjadi tuan rumah POSPENAS tahun ini sehingga pembangunannya dipercepat.

“Ini jelas masuk kepada program kerja dari kepemimpinan pak Mahmud ya, dan lagi mendengar kita akan menjadi tuan rumah dari acara PONPENAS sehingga pembanguan ini kita  percepat karena akan dipakai lembaga,” ujar Staf bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Muhammad Helmi Kahfi saat diwawancarai Suaka, Jumat, (2/8/2019).

Helmi mengatakan kalau perenovasian Abdjan ini tidak akan menggangu kegiatan rutin tahunan dari kampus yakni Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). “Kalau mengganggu sih tidak ya karenakan kita juga nanti saat PBAK akhir Agustus itu acaranya dilakanakan di Aula Anwar Musaddad ya jadi saya kira tidak akan berpengaruh,” tambahnya.

Sumber dana dari perenovasian Abdjan ini berasal dari lembaga. Helmi sendiri tidak tahu pasti berapa biaya yang dikeluarkan selama masa perenovasian. Namun Helmi berharap, nantinya setelah Abdjan direnovasi, kegiatan internal kampus bisa dilaksanakan lebih nyaman. Juga bisa menunjang kegiatan mengajar mahasiswa lainnya.

Baca juga:  Dudang Gojali : SK FEBI Rampung dalam Empat Bulan

Salah satu mahasiswa dari jurusan prodi jurnaistik Abdul Hayyi berharap, semoga acara-acara yang nantinya akan dilaksanakan di Abdjan bisa terlaksana dengan maksimal. Tak hanya itu Hayyi pun menambahkan bahwa tak hanya gedung saja yang dipercantik, tetapi dari segi sarana dan prasarananya pun ikut dibenahi. 

“Kalau pendapat aku sih bagus ya, jadi kita bisa memiliki gedung yang lebik baik juga nantinya. Dan untuk  acara-acara juga kan bisa lebih maksimal lagi dan semoga tidak hanya gedungnya saja yang diperbaiki, tapi juga dari sisi fasilitasnya juga ikut dilengkapi.” tutupnya.

Reporter : Bestari Saniya

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas