Kampusiana

Pelantikan Dema-F Adab dan Humaniora Periode 2019-2020

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Setia Gumilar melantik 32 pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) periode 2019-2020 di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (22/8/19). Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III, ketua Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F), dan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). (Anisa Nurafuziah/Suaka)

SUAKAONLINE.COM- Sebanyak 32 orang pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Adab dan Humaniora periode 2019/2020 resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Setia Gumilar di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (22/8/2019). Dengan mengusung tema “Bersinergi Untuk Kemajuan Bersama” yang bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik dari semua komponen mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora demi terwujudnya cita-cita bersama.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III, Dadan Rusmana, Kasubag Kemahasiswaan Fakultas, Ati Rahmawati, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F), Ni’matul Awaliyah, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Zaenudin Ikhsan, Ketua HMJ Sejarah Peradaban Islam (SPI), Muhammad Iqbal, Ketua HMJ Bahasa dan Sasrta Inggris (BSI), Handar.

Setia Gumilar dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas Dema-F sangat berat dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Ia pun menginginkan pengurus Dema-F bisa membawa FAH kedepannya untuk berkompetisi dengan seluruh Dema-F yang ada dilingkungan kampus karena eksistensinya tergantung pada pikiran yang akan diimplementasikan pada program kerja, ”Saya percaya bahwa pengurus Dema-F sekarang mampu, karena merupakan orang pilihan  untuk mengemban amanah yang akan dilaksanakan ketika bersinergi dengan FAH,” paparnya.

Setia Gumilar pun menambahkan bahwa apabila tidak adanya sinergi maka akan menimbulkan kekurangan yang ada didalam Dema-F itu sendiri, karena bersinergi dan berkomunikasi merupakan kekuatan untuk mencapai tujuan bersama baik oleh Dema-F maupun Sema-F. Ia pun berharap semoga kepengurusan sekarang lebih baik dari yang sebelumnya.

Ketua Umum Dema-F, Toriqul Farhan dalam sambutannya mengajak seluruh jajarannya untuk mendayung bersama menyerap aspirasi mahasiswa dan membangun program kerja kemahasiswaan yang bermanfaat untuk kedepannya. Karena mahasiswa FAH memiliki komponen dari latar belakang organisasi yang berbeda.

Baca juga:  UIN Bandung Apresiasi 27 Produk Hasil KKN

Mengusung visi Optimalisasi gerak Dema-F sebagai organisasi yang terpimpin, terarah, dan terasah serta mampu mengayomi mahasiswa guna terwujudnya ambisi bersama. Dan misi yang salah satunya membangun kedasaran organisasi seluruh mahasiswa guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusi (SDM) yang lebih visioner, ia berharap semoga kualitas anggota Dema-F menjadi nilai jual untuk mahasiswa lain yang ada ditataran FAH untuk membangun kesadaran berorganisasi agar lebih baik lagi.

Dan menurutnya, pemimpin yang baik ialah pemimpin yang mampu menciptakan pemimpin selanjutnya, dan pemimpin yang sejati adalah pemimpin yang ada dalam diri sendiri, bisa dipercaya dan mengajak melalakukan hal yang bermanfaat. “Mari kita sadarkan mahasiswa bahwa organisasi itu penting, karena kebaikan yang tidak terorganisir akan terkalahkan oleh keburukan yang terorganisir.” tutupnya.

Reporter : Anisa Nurfauziah

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas