Galeri

Fakultas Syariah Tak Masalahkan Belum Dapat Akreditasi A

PHTO0022.JPG

Gedung Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD Bandung, Kamis (27/2).
Foto: Anjar Maritana/Magang.

SUAKAONLINE.COM — Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) merupakan fakultas tertua bersama dengan Fakultas Ushuludin dan Fakultas Tarbiyah. Tetapi hingga saat ini hanya Fakultas Syariah dan Hukum yang jurusannya belum mendapat akreditasi A.

Ihwal permasalah itu, Dekan FSH, Oyo Sunaryo tak begitu mempermasalahkan soal akreditasi. “Ya, FSH adalah fakultas tertua, walaupun memang akreditasi A itu menjadi penting, tapi bagi kami tidak jadi masalah,” ujar Oyo Sunaryo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/2).

Ia mengatakan, nilai A itu pastinya menjadi impian semua prodi. Namun, impian itu bukan hanya omong kosong. “Kita sudah memberikan yang terbaik, sudah berusaha bahkan berdoa, tapi akhirnya kita harus tawakal. Selebihnya ya kita syukuri, kami tidak kecewa. Sebab, nilai A itu bukan jaminan satu-satunya,” tutur Oyo.

Iman Hilman, selaku Ketua Pusat Kerjasama dan Pelatihan FSH mengungkapkan, sejauh ini fakultas sudah berusaha dengan maksimal, memenuhi item-item sesuai mekanisme prosedur. Pada akhirnya bukan fakultas yang menentukan penilaian, tapi ada lembaga tertentu yaitu BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

“Ini kan keputusan BAN PT, orang syariah mengerti dan taat hukum, jadi kami tidak berontak, ya terima saja,”, katanya

Bagi Oyo, FSH tetap akan melakukan upaya-upaya memberi yang terbaik. Berusaha untuk mengejar menjadi fakultas yang unggul dan kompetitif. “Kita jadi mendapat pengalaman berharga untuk kedepannya,” pungkas Oyo.

Reporter  : Anjar Martiana/Magang

Redaktur : Adi Permana

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas