Kampusiana

Wisuda ke-76, UIN Bandung Luluskan 1428 Wisudawan

Sidang Senat Terbuka UIN SGD Bandung melaksanakan Wisuda ke-76 di gedung Anwar Musaddad, Minggu (06/10/2019). Total jumlah wisudawan/wati sebanyak 1.428 orang, dengan predikat pujian 41 orang, dan satu orang predikat Hafizh 30 juz satu orang. (Awla Rajul/Suaka)

SUAKAONLINE.COM- Suasana haru menyelimuti prosesi pelepasan wisuda ke-76 UIN SGD Bandung di Aula Anwar Musaddad, Minggu (6/10/2019). Sebanyak 1428 wisudawan dan wisudawati resmi dilepas, dan sebanyak 41 lulusan dengan predikat pujian dan satu lulusan dengan Tahfidz 30 juz yang diraih oleh Muhammad Anis Wadi dari Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Dalam sambutannya, Mahmud mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan wisudawati yang telah selesai menyelesaikan studinya. Mengucapkan selamat kepada Fakultas Ushuluddin untuk kedua kalinya memiliki wisudawan yang hafal 30 juz dan kepada para orang tua yang sukses mengantarkan anak-anaknya menjadi seorang sarjana.

“Terimakasih atas keperecayaan yang telah digapai mudah-mudahan menjadi modal awal untuk kita semua agar sukses menghadapi tantangan zaman” ujarnya. Mahmud pun menginginkan agar para alumni senantiasa mendoakan keluarga yang masih berada dilingkup UIN SGD Bandung untuk meningkatkan prestasinya.

Mahmud pun mengatakan bahwa sekarang UIN SGD Bandung sebagai institusi perguruan tinggi yang telah mendapatkan akreditasi A yang didalamnya terdapat 33 prodi yang telah terakreditasi pula, ia menginginkan untuk kedepannya seluruh prodi bisa terakreditas yang sama dengan kampus. Untuk mewujudkan visi utamanya, Word Class University.

Ia pun meminta dukungan dari semua pihak untuk saling bahu membahu bagaimana cara UIN dimasa yang akan datang bukan hanya pada level nasional tetapi internasional. “Semoga ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat dan sukses menghadapi perjalanan hidup dengan ilmu pengetahuan,” harapnya.

Salah satu wisudawan dengan lulusan predikat pujian, Mohammad Aqil Baihaqi jurusan Tasawuf Psikoterapi, mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena menurutnya hari ini merupakan sejarah baginya yang bisa lulus dengan predikat pujian. Bisa didampingi langsung oleh istri yang membuat moment menjadi lebih bahagia.

Baca juga:  Tunas Genaration Sukses Gelar Drama Musikal

Aqil pun berharap semoga ilmu yang dimilikinya bisa bermanfaat untuk banyak orang dan diaplikasikan kepada masyarakat, ia pun menginginkan UIN SGD Bandung semakin berkembang terutama dikancah internasional. Ia yakin mampu bersaing ditingkat nasional dengan perguruan tinggi lainnya dan bisa berkualitas dengan sumber daya manusia yang telah disiapkan.

Wisudawati jurusan Manajeman Keuangan Syariah, Nenti Nurjanah mengatakan bahwa setelah lulus ia menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusannya dan apa yang didapatkan selama kuliah bisa diamalkan untuk masyarakat. “Semoga nanti lulusan dari UIN SGD Bandung bisa membantu saya untuk bekerja sesuai dengan jurusan, juga bisa mengamalkan ilmu yang telah didapat.” Pungkas Nenti.

Reporter : Anisa Nurfauziah                                           

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas