Advertorial

Milad ke-27, UPTQ hadirkan Qori Qoriah Internasional

Juara 1 MTQ Internasional Turky 2019, Syamsuri Firdaus membacakan ayat suci Al-Qur’an padaacara Malam Puncak Milad UPTQ ke-27 di belakang aula Abdjan Soelaeman, Minggu (27/10/2019). (Fajar Hidayatullah/Suaka).

SUAKAONLINE.COM – UKM Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) mengadakan acara Tabligh Akbar dan Haflah Tilawah Internasional dalam rangka memperingati Malam Puncak Milad UPTQ ke-27 di belakang aula Abdjan Soelaeman UIN SGD Bandung, Minggu (27/9/2019). Acara ini mengangkat tema “Gema Syiar Al-Qur’an Sebagai Inspirasi Dalam Harmoni Kehidupan”.

Malam puncak ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari Inagurasi UPTQ, pembagian hadiah, pembacaan maulid, potong kue, tausiyah dan juga lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Qori dan Qoriah internasional. Tidak hanya itu, sebelumnya, UPTQ juga mengadakan lomba MPQ antar jurusan ruang lingkup UIN SGD Bandung.

“Runtutan acaranya itu dimulai tanggal 2 oktober bertepatan dengan kelahiran UPTQ. Acaranya tasyakur diperuntukan untuk internal UPTQ. Terus acara kedua MPQ antar jurusan yang diadakan tanggal 19 kemarin. Kami dari internal UPTQ ingin mengetahui bagaimana mahasiswa itu kenal dengan Al-Quran,” ujar Ketua Pelaksana, Abdul Kholiq.

Acara puncak dibuka dengan penampilan inagurasi dari internal UPTQ dan dilanjutkan dengan pembacaan juara lomba MPQ antar jurusan. Acara yang sudah dipersiapkan sejak bulan mei lalu ini memiliki food and fashion festival yang berada di samping kiri panggung, dimana terdapat beberapa stand yang dapat dikunjungi.

Salah satu penikmat acara, Jafar Sidiq mengungkapkan penilaiannya terhadap acara Malam Puncak Milad UPTQ ke-27, ia mengatakan bahwa acara tersebut sangat  bagus dan hebat karena berhasil mengundang Qori dan Qoriah internasional, sehingga tidak saja hanya melihat di televisi atau youtube, tetapi bisa melihat secara langsung.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Humas ini menambahkan, untuk kedepannya agar acara-acara seperti ini publikasinya lebih luas lagi. “Kalau kedepannya mudah-mudahan tempatnya bisa menggunakan tempat yang lebih baik lagi, atau gedung Abdjan bisa dipergunakan. Kemudian informasinya juga kalau bisa harus tersebar, karena saya ini juga baru tahu sekarang pas lewat langsung ke sini,” Ujarnya.

Baca juga:  Taekwando UIN Bandung Kembali Menggelar Turnamen Nasional

Abdul Kholiq berharap dengan diadakannya acara ini, mampu menumbuhkan jiwa militansi, memiliki dan rasa kecintaan kader-kader UPTQ terhadap organisasinya, juga mengenalkan kampus UIN SGD Bandung pada masyarakat luas maupun sekitar dan kepada jajaran qori qoriah internasional yang diundang.

“Untuk mensiarkan Al-Quran khususnya di lingkungan kampus UIN Bandung ini. Karena memang menurut saya organisai yang bergerak di Al-Quran, dakwahnya dengan Al-Quran, dakwahnya dengan Tilawah, dakwahnya dengan khot atau kaligrafi, dakwahnya dengan seni-seni Islami itu menurut saya hanya UPTQ.” Pungkasnya.

Reporter : Fajar Hidayatullah

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas