Advertorial

Gebyar Ilmu Hadist Selenggarakan Ushuluddin Futsal Competion ke-2

Dok. pribadi

SUAKAONLINE.COM – Dalam rangka merayakan milad tahunan, Himpunan Jurusan Ilmu Hadist UIN SGD Bandung menyelenggarakan Ushuluddin Futsal Competition untuk kedua kalinya di Zone 73, Sabtu (14/12/2019). Perayaan milad ini juga sengaja diadakan pada bulan Desember karena mengambil konsep sebagai acara penutup diakhir tahun.

Mengusung tema “Dengan Seni Hidup Menjadi Indah, Dengan Ilmu Hidup Menjadi Mudah, dan Dengan Dakwah Hidup Menjadi Terarah” latar belakang jurusan Ilmu Hadist. Rangkaian milad ini pun terdapat kegiatan seni melalui kaligrafi, seminar bedah buku yang berlandaskan ilmu serta tabligh akbar yang bertujuan dakwah Islami. Turnamen ini menggunakan sistem group yang kemudian diadakan selama dua hari, yaitu pada Sabtu – Minggu, 14 – 15 Desember 2019. Hari pertama babak penyisihan menuju semi final dan hari kedua babak semi final hingga final.

Menurut Ketua Umum HMJ Ilmu Hadist, Muhammad Rizal Zalani turnamen ini sudah diadakan untuk kedua kalinya dan hanya dikhususkan untuk putra saja.  Persiapan turnamen ini selama tiga minggu, mulai dari sosialisasi pada setiap jurusannya hingga pendaftaran peserta menjelang terselenggaranya acara.

Kemudian diikuti oleh sepuluh tim yang merupakan semua jurusan di Fakultas Usuluddin. Dalam 10 tim tersebut diantaranya terdapat empat tim dari jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, satu tim dari jurusan Studi Agama-Agama, satu tim dari jurusan Aqidah dan Filsafat, dua tim dari jurusan Tasawuf Psikoterapi, dan dua tim dari jurusan Ilmu Hadist.

 “Alhamdulillah antusias mereka buat menyukseskan acara gebyar ini bagus banget karena banyak juga dari tim futsal yang dukung dan membantu segala untuk macamnya”, jelasnya saat ditemui saat pertandingan berlangsung.

Dalam final akhir pertandingan Usuluddin Competion ini diperebutkan oleh tim jurusan Ilmu Hadist All Star dan tim jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir 2017. Meskipun sebelumnya sempat bimbang akan jadi tidaknya berlaga dilapangan, akhirnya tim Ilmu Hadist All Star sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 5 -1. Sebelumnya tim ini juga pernah menduduki jajaran Runner Up pada ajang LIFUMA 2017.

Persiapan yang dilakukan untuk turnamen sudah dimulai sejak dua bulan sebelumnya melalui latihan rutin setiap minggunya dan mengevaluasi kekurangan yang ada. Selain itu, demi menjalin kekompakan pada tim, mereka tak hanya menyatukan chemistry pada lapangan saja, melainkan saat diluar lapangan pun terjalin.

“Pastinya untuk menyatukan chemistry yakni kita tidak hanya di dalam lapangan, diluar lapangan juga itu perlu seperti kumpul bareng atau ngopi bareng dan banyak lagi cara untuk menyatukan chemistry satu sama lain agar sebisa mungkin tim ini bisa lebih dari sebuah tim atau bisa jadi keluarga baru juga untuk para pemain. Alhamdulillah rezekinya dapet juara di turnamen itu”, tutupnya saat diwawancara via udara, Selasa, (17/12/2019).

Reporter : Hasna Fajriah

1 Comment

1 Comment

  1. mudasir

    29 Desember 2019 at 15:16

    punten teh itu rizal zailani bukan ketua umum hjm ilmu hadis melainkan pj acara futsal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas