Terkini

Kroasia dan Italia Tunggu Pertandingan Terakhir

Gelandang Juvnetus Andrea Pirlo mampu taklukan penjaga gawang Kroasia Stipe Pletikosa di menit ke-39 ketika sepakan tendangan bebasnya yang melengkung ke arah pojok kanan bawah gawang tak mampu ditepis oleh Pletikosa.

Kroasia yang bermain agresif mampu menyamakan kedudukan lewat Mario Mandzukic di menit ke-72. Menerima umpan dari Ivan Strinic yang gagal di diblok oleh Chiellini, dengan dua kali sentuhan Mandzukic menceploskan bola tanpa bisa dihadang oleh penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon.

Gol ini merupakan gol ketiga Mandzukic dari dua pertandingan di Euro 2012 ini dan menjadikannya top skor sementara bersama dua orang lainnya, Mario Gomez dari Jerman dan Alan Dzagoev striker muda Rusia.

Dibabak pertama Italia yang lebih banyak menekan. Duet Antonio Cassano dan Mario Balotelli beberapa kali merepotkan lini belakang Kroasia. Namun tidak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol. Enam menit jelang istirahat, Pirlo berhasil memecah kebuntuan. Pemain berumur 33 tahun ini mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan baik hingga merubah skor menjadi 1-0 untuk Italia.

Babak kedua para supporter Kroasia bersorak. Mandzukic menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Meskipun pada masa injury time Ia harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera setelah dilanggar dengan cukup keras oleh Chiellini.

Tambahan satu poin untuk kedua Negara mengharuskan mereka untuk menjalani pertandingan terakhir untuk menentukan nasib di Euro ini dimana Kroasia akan menjalani partai berat melawan Juara bertahan Spanyol. Sementara Italia akan menghadapi Irlandia pada tanggal 18 Juni di Stadion Miejski. Muhamadrid/Situs.com

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas