Galeri

Culinary Night Mulai Merambah Ujung Berung

braga culinary nigth

Ilustrasi

SUAKAONLINE.COM, BANDUNG – Setelah sebelumnya di Braga, kali ini culinary night diselenggarakan di Ujung Berung, Sabtu  (8/3) malam. Warga sekitar seolah tumpah ruah memadati area Alun-alun Ujungberung sejak pukul 18.00.

“Awalnya mau di jalan kaum, tapi kami dapat surat dari Kapolsek, katanya warga di atas pada komplein. Kan banyak penduduk ya, jadi khawatir nanti lewatnya gimana,” tutur Agus Nurohman, Ketua Panitia ULIN saat ditemui di sekretariat kecamatan Ujungberung, Rabu (6/3). “Di kota itu di jalan karena tidak ada lapangan, tapi di sini kan ada, jadi ya kita manfaatkan,” tambahnya.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, ini menghadirkan sekitar 50 stand kuliner, dimulai dari makanan tradisional seperti putri noong , peuyeum sampai makanan modern seperti hotdog. Ciri khas Ulin yaitu dihadirkannya nuansa tradisional dengan adanya ornamen obor dan juga anyaman yang digantung pada tenda.

Tak lupa dihadirkannya kesenian khas dari masyarakat Ujung Berung, seperti lengser dan tarian tradisional yang dipilih oleh pihak panitia. Menurut Agus, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap dua minggu satu kali.

“Menurut saya ya cukup rame, tapi sayangnya di sini makanannya kurang lengkap. Itu-itu aja kan standar. Untuk penyelenggara, mungkin nanti kedepannya stand dan jenis makanannya lebih banyak lagi,” komentar Syifa, salah satu pengunjung asal Ujung Berung.

Untuk memaksimalkan keamanan, dilibatkan ormas sekitar, polisi serta kamtib, yang saat acara berlangsung berlalu lalang untuk memantau. Kegiatan ini merupakan bagian tak terpisahkan dari program wali kota yang salah satunya menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata dunia.

Reporter : Nuru Fitry/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas