Terkini

Denmark Permalukan Mantan Runner Up Piala Dunia

[Kharkiv’s, Ukraina] Hasil mengecewakan diraih oleh Belanda saat dikalahkan oleh Denmark satu gol tanpa balas di Stadion Metalist kota Kharkiv’s, Ukraina (9/6/2012). Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Krohn-Dehli pada menit ke 24.

Bermain sebagai tim unggulan di pertandingan ini Belanda tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan. Diperkuat oleh banyak pemain hebat seperti Sneijder, Robben dan Van Persie, Belanda tampil menggila memporak-porandakan pertahanan Denmark yang dipimpin oleh mantan punggawa Liverpool, Daniel Agger. Tercatat baru 20 menit berjalan ada dua peluang emas dari Van persie dan Sneidjer, namun keduanya belum dapat mengkonversinya menjadi sebuah gol..

Terlalu fokus pada penyerangan membuat sektor pertahanan Belanda terlena. Berawal dari serangan melalui sisi kiri lapangan, umpan dari pemain sayap Denmark membentur salah satu pemain bertahan Belanda. Bola mengarah kepada Krohn-Dehli yang berdiri di dekat garis kotak penalti. Sempat menggiring bola dan mengecoh 2 pemain bertahan, Ia berlari bebas sampai didepan gawang. Ia menendang bola datar tanpa bisa dihalau oleh kiper Belanda dan mengubah skor 1-0 untuk Denmark.

Gol itu membuat para pemain Belanda terhenyak. Peluang emas lagi-lagi didapatkan belanda melalui Arjen Robben namun sepakannya masih mengenai tiang gawang.

4 menit babak kedua baru berjalan, Sneijder hampir saja menyamakan kedudukan. Namun kerja sama yang apik dengan Van persie tak mampu diselesaikan baik. Selanjutnya ada 4 peluang yang seharusnya berbuah gol bagi Belanda. Penguasaan bola yang mencapai 55% dan total tembakan sebanyak 32 tetap tak mampu menghadirkan sebuah gol.

Masuknya Huntelaar dan Van der Vaart membuat lini depan Belanda semakin menjadi-jadi. Beberapa usaha mereka hampir saja membuahkan gol, sayang penampilan apik kiper Denmark, Stephan Andersen dapat menggagalkan setiap peluang. Peluang yang terbaik didapatkan belanda lewat kerjasama Huntelaar dengan Sneijder pada menit ke-75. Sekali lagi, Anderson dengan sigap memblok tendangan Huntelaar yang sudah dalam posisi one-on-one dengan Anderson.

Mungkin keberuntungan memang sedang berpihak kepada Denmark. 3 menit sebelum bubar, bola yang mengenai tangan pemain belakang Denmark Jacbosen, tidak digubris oleh wasit. Meskipun Huntelaar sempat protes namun wasit tidak mengaggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Skor 1-0 tidak berubah sampai petandingan berakhir. Kekalahan ini membuat sulit belanda karena Runner Up Piala Dunia 2010 ini harus mencuri poin dalam laga berat melawan “Tim Panser” Jerman dan Portugal pada pertandingan selanjutny. Muhamadrid/Situs.com

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas