Galeri

Bapusipda Keluhkan Mahasiswa UIN Bandung yang Belum Kembalikan Buku

bapusipda

Dok. Bapusipda

SUAKAONLINE.COM, BANDUNG — Mahasiswa UIN SGD Bandung mendapat catatan hitam dari Badan Pusat Pengarsipan dan Perpustakaan Daerah (Bapusipda) Jawa Barat. Pasalnya, pihak Bapusipda mengeluhkan banyak Mahasiswa UIN SGD Bandung yang tercatat sebagai anggota perpustakaan yang belum mengembalikan buku.

Menurut catatan administrasi, keanggotaan perpustakaan hampir 90% didominasi oleh Mahasiswa UIN. Hal tersebut juga yang membuat banyak Mahasiswa UIN yang belum mengembalikan buku. Namun hal tersebut tidak membuat pihak Bapusipda membatasi kuota keanggotaan.

Nani, salah seorang staf administrasi di Bapusibda menuturkan, bahwa banyak buku yang belum dikembalikan anggota terutama oleh Mahasiswa UIN. “Mungkin mereka takut dengan denda, padahal kembalikan saja dulu bukunya jangan pikirkan denda, nanti kami pasti memberikan keringanan,”ujarnya, Rabu(5/3).

Menanggapi berita tersebut Asep Arifin, Kepala Perpustakan UIN SGD Bandung mengatakan, akan dengan senang hati membantu pihak Bapusipda dalam menindaklanjuti permasalahan tersebut. ”Jika memang nanti pihak Bapusipda melayangkan surat resmi ke sini, kami siap membantu, dengan cara melaporkan ke masing-masing jurusan mahasiswa UIN yang belum mengembalikan buku dan juga akan menayangkan nama-nama mahasiswa tersebut. Karena hal tersebut sangat berdampak dengan nama baik UIN di mata banyak pihak,” tandasnya, Kamis(6/3).

Reporter : Indah Putri/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas