Kampusiana

Puskom UIN Bandung Bubar

uin-sgd-bandung

uinsgd.ac.id

SUAKAONLINE.COM — Pusat Komunikasi (Puskom)  UIN SGD Bandung resmi dibubarkan sejak Oktober 2013. Pasalnya, sudah sejak enam bulan sebelum pembubaran, Puskom sudah tidak termasuk dalam Organisasi Tata Kerja (Ortaker).

Adeng Muchtar Gozali, Kepala Puskom mengatakan, perihal alasan pembubaran Puskom dikarenakan sudah sejak 2013 Puskom tidak termasuk dalam Ortaker. Dimana Ortaker mencakup seluruh jenis pekerjaan di kampus, sehingga secara otomatis ketika Puskom tidak termasuk ke dalam Ortaker, Puskom tidak ada.

Adeng juga mengungkapkan bahwa Puskom itu penting, namun di waktu yang bersamaan juga terlihat tidak penting. Dia sangat menyayangkan pembubaran Puskom, dimana Puskom yang bergerak di bidang informasi mempunyai peran penting dalam mempublikasikan segala informasi mengenai UIN SGD Bandung melalui website uinsgd.ac.id.

“Dari informasi yang saya ketahui, Puskom itu tidak bubar hanya saja berganti nama menjadi Analis Fungsional Informasi dan Komunikasi, namun bagi saya dari judul saja sudah berbeda. Jadi bagi saya Puskom sudah bubar,” ujarnya, Jum’at (7/3).

Iman FG, salah seorang kru reportase Puskom mengatakan, belum adanya kejelasan siapa yang akan mempublikasikan informasi setelah dibubarkannya Puskom. “Puskom sebagai etalase perguruan tinggi, karenanya saat Puskom tidak ada, informasi tidak jelas sumbernya, dan akan dipublikasikan di mana. Karena ini dunia informasi maka saat Puskom dibubarkan kita terasa kembali ke zaman dulu,”ungkapnya, Jum’at (7/3).

Reporter : Indah Putri/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas