Galeri

Berkat Hafal 30 Juz, Naih Dapat Hadiah Umroh

nhai

Naih Nurjanah (22), wisudawati dari Pendidikan Bahasa Arab yang mendapat hadiah umroh karena prestasinya hafal al-Quran 30 juz.. Foto : Nuru Fitry/Magang

SUAKAONLINE.COM — Naih Nurjanah (22), wisudawati dari Pendidikan Bahasa Arab, merupakan satu-satunya mudabbiroh dengan jumlah hafalan 30 juz. Atas prestasinya itu ia mendapatkan beasiswa rektor berupa umroh hasil kerjasama kampus dengan bank swasta.

“Dalam rangka menuju UIN ke depan menjadikan basis al-Qur’an, basis pemikiran, basis moral serta basis keilmuan. Maka dari itu untuk mahasiswa yang hafal 30 juz diberikan penghargaan umroh,” kata Rektor UIN SGD Bandung Deddy Ismatullah di acara wisuda ke-59, Minggu (16/3).

Saat dijumpai usai acara wisuda, Naih Nurjana mengaku sangat terharu, bahagia, sedih sekaligus sangat bersyukur. “Sebetulnya pak rektor sudah janjikan haji dan umroh dari beberapa tahun sebelumnya, tapi belum. Ya Alhamdulillah sekarang terwujud. Saya terpanggil Allah melalui perantara kampus,” katanya.

Menurut perempuan asal Cianjur ini, keberhasilan ia mendapat umroh serta beasiswa merupakan berkah dari tahfidz-nya. “Saya pernah tatap muka dengan pak rektor. Dikenalin sama dosen pembimbing saya. Waktu itu saya dijanjikan administrasi dibereskan, ya Alhamdulillah saya selalu dapat beasiswa. Jadi saya kuliah ini bisa mengurangi beban orangtua saya yang merupakan keluarga sederhana,” tambahnya.

Saat masuk ke UIN, Naih sudah hafap 20 juz al-Qur’an dalam waktu setahun. Perempuan yang mulai menghafal al-Quran sejak kelas dua SMA ini memotivasi diri ingin mempersembahkan mahkota kemuliaan untuk orangtuanya kelak. Ia menceritakan bahwa saat pembacaan surat keputusan rektor pada acara wisuda, ibunya menangis terharu.

“Susah diungkap dengan kata-kata sih, ya saya sangat bangga, terharu serta bersyukur pada Allah,” jawab Ahmad Shihabudin (28), calon suami Naih, mewakili orangtuanya yang sudah pulang.

Reporter : Nuru Fitry/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas