Galeri

PKL Tak Masalahkan Larangan Jualan di Dalam Kampus

IMG_8908

Pedagang Kaki Lima (PKL) sedang menjajakan jualannya di luar kampus UIN SGD Bandung, Minggu (16/3). Foto : Robby Darmawan/Magang

SUAKAONLINE.COM – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan saat wisuda ke-59 UIN SGD Bandung tidak merasa keberatan dengan adanya larangan untuk tidak berjualan di dalam kampus.

Seperti yang diungkapkan Mawarti, salah satu pedagang bunga yang tidak mempermasalahkan tempat untuk bejualan. “Enggak apa-apa, sekarang mah kan itunya (halaman) sudah ditanaman,” ungkapnya, Minggu (16/3).

Senada dengan Mawarti, Lili salah satu pedagang yang berjualan dipinggir gerbang kampus juga merasa tidak keberatan dengan larangan yang dibuat oleh panitia pengamanan,“Tidak apa-apa, yang penting mah bisa dagang,” tuturnya.

Wisuda ke-59 UIN SGD Bandung tak mengijinkan para pedagang berjualan di dalam kampus, Pasalnya halaman kampus akan digunakan sebagai lahan parkir yang akan menampung sampai 300 kendaraan.

Enjang Hendi kepala security mengatakan, “Untuk pedagang tidak boleh masuk, karena semua lahan saat ini sudah digunakan tempat parkir,” katanya.

Enjang menambahkan, “Memang untuk pedagang kita tidak melarang berjualan di luar, tapi kalau di dalam tentunya ada larangan,”  tegasnya.

“Alasannya  karena banyak pejalan kaki kalau di dalam dan tidak hanya itu lahan pun sudah dipergunakan untuk parkir,” tambah Enjang.

Dari pantauan Suaka, meski sudah ada larangan untuk tidak berjualan di dalam kampus, namun masih ada beberapa pedagang yang membandel berjualan di dalam kampus.

Reporter : Masjenar, Indah/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas