Galeri

Pemilih Muda Jalin Kedekatan dengan Caleg

antarafoto-1365324610-

Ilustrasi (Foto: Antarafoto.com)

SUAKAONLINE.COM — Para pemilih muda sebagai peserta Rock The Vote Indonesia (RTVI) memanfaatkan sesi tutorial yang disusun panitia dengan para Calon Legislatif (Caleg).

“Saya bisa bertanya lebih banyak kepada para Caleg, dibandingkan jika hanya diadakan debat publik yang mana pasti jumlah penanyanya dan pertanyaannya dibatasi,” ungkap Ivan Latifan Fadila, Ketua Senat FISIP, Rabu (26/3).

Sesi tutorial ini dikonsep dengan dibaginya peserta ke dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok diberikan pengarahan mengenai bagaimana menjadi pemilih muda yang cerdas, bersih dan berkualitas.

Selanjutnya, para peserta dipersilahkan mengunjungi stand dari pelbagai partai politik yang telah disediakan panitia. Imas Aan Ubudiah, Caleg dari Fraksi PKB mengatakan bahwa para peserta sangat kritis dan antusias.

“Saya hampir kewalahan karena sangat banyak para pesertanya dan saya sangat bangga terhadap mereka telah menjadi pemilih muda yang berpartisipasi dan peduli terhadap perubahan negeri ini,” ungkapnya.

Menurut Direktur Center for Election and Political Party (CEPP) Jawa Barat Muslim Mufti, sesi tutorial ini memang sengaja diadakan agar para pemilih muda dapat jelas dan tahu siapa betul Caleg yang akan dipilihnya nanti. “Jadi, dengan diadakannya sesi ini, menimbulkan adanya kedekatan dengan para Caleg yang akan dipilih nanti,” ungkapnya.

Reporter : Fitri Andani/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas