Galeri

Deklarasi Pemilih Muda, Tumbuhkan Partisipasi Politik

portal_Simulasi_Pemilih_Muda_Pemilu_NEVRIANTO_HARDI_PRASETYO_02

Ilustrasi (Foto: Tribunnews.com)

SUAKAONLINE.COM – Untuk menumbuhkan partisipasi pemilih muda dalam pemilu 2014, acara Rock The Vote Indonesia (RTVI) yang digelar Rabu, (26/3) mendeklarasikan pemilih muda.

Deklarasi yang diikuti oleh mahasiswa pelbagai universitas di Indonesia dilakukan pukul 13.00 WIB. Dipimpin oleh Ketua Senat FISIP UIN SGD Bandung, Ivan Latifan Fadila, deklarasi ini dimaksudkan agar para pemilih muda ikut berpartisipasi dalam Pemilu.

“Deklarasi ini sebagai kesanggupan kita untuk menjadi pemilih muda yang cerdas, amanah dan berkualitas, serta kita punya kewajiban untuk mensosialisasikannya,” ungkap Ivan, Rabu (26/3).

Deklarasi yang diucapkan hampir seribu pemilih muda ini berisikan pernyataan bahwa mereka akan mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Hal ini dimaksudkan sebagai perwujudan cita-cita pendiri bangsa pada UUD 1945 dan Pancasila. Tak hanya itu, mereka pun menyatakan bahwa mereka akan berpartisipasi menentukan pemimpin Indonesia pada Pemilu yang akan datang.

Menurut Direktur Center Of Education Political Party (CEPP) Jawa Barat, Muslim Mufti mengatakan antusiasme para pemilih muda sangat bagus dan menjadi awal partisipasi politik para pemilih muda.

Reporter : Fitri Andani/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas