Galeri

Kepulangan 17 Anggota Baru Menwa Disambut Meriah

Online Menwa 2

17 anggota baru Resiman Mahasiswa (Menwa) UIN SGD Bandung saat disematkan baret oleh orangtua dan beberapa petinggi kampus. (Foto: Wisma Putra/Suaka)

SUAKAONLINE.COM— 27 Maret 2013, menjadi tanggal yang telah dinanti-nanti oleh segenap keluarga besar Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman UIN SGD Bandung.  Kepulangan 17 anggota yang terdiri dari 9 anggota putra dan 8 anggota putri ini disambut meriah dan secara resmi oleh Ali Ramdhani Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UIN SGD Bandung.

Acara ini sekaligus sebagai proses penutupan Operasi  Fatahillah ke-28 Kompi Berdiri Sendiri (KBM) UIN SGD Bandung. Rangkaian pendidikan dan pelatihan bela negara Operasi Fatahillah ke-28 ini sendiri terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, yang berlangsung dari tanggal 1-27 Maret 2014.

Ali Ramdhani berkesempatan menyematkan baret ungu pada peresmian anggota. Secara resmi ia pun menutup kegiatan ini. Ali mengatakan, bahwa ia turut bangga dengan kepulangan 17 mahasiswa UIN Bandung yang dinyatakan lulus dalam rangkaian kegiatan Operasi Fatahillah ke 28.

“Peran dan fungsi Menwa sebenarnya adalah sebagai dinamisator dan stabilitator bagi kampus ini. Maka sebagai seorang dinamisator ada  kriteria yang perlu dimiliki, yaitu harus berprestasi, disiplin, loyal, dan memiliki ahklak yang baik,” ujarnya, Jum’at (28/3).

“Semua mahasiswa yang berhasil mengikuti pendidikan dan pelatihan ini adalah mahasiswa berprestasi dan kita patut mengapresiasi mereka,” tambahnya.

Selain itu, penutupuan Operasi Fatahillah ke-28 ini juga dihadiri oleh beberapa orangtua wali mahasiswa yang berkeinginan untuk menjemput dan menyaksikan penyematan legitimasi keanggotan anaknya secara langsung.

Pujo Edi Wibowo pun, selaku Komandan Lapangan dari Pendidikan dan Pelatihan Militer Resimen Mahasiswa Mahawarman mengatakan,  bahwa ke-17 mahasiswa dan mahasiswi sangat antusias dan bersemangat saat mengikuti segala rangkaian pelatihan militer ini.

“Mereka semua kembali dengan sehat dan selamat, pergi dan pulang dengan jumlah yang sama,17 orang,” ujarnya.

“Semoga mereka dapat mengimplementasikan segala ilmu yang didapat selama pendidikan dan pelatihan, serta aktif dan berkontribusi.”


Reporter : Dinda Ahlul/ Maggang

Redaktur : Wisma Putra

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas