Lintas Kampus

Peringatan KAA Ke-59 akan Meriahkan Bandung

Museum KAA

(Sumber: metrotvnews.com)

SUAKAONLINE.COM, Bandung – Festival Konferensi Asia Afrika (FKAA) akan digelar pada 18-24 April 2014 mendatang, di kompleks museum KAA Gedung Merdeka (GM) dengan tema  “Semangat Kemitraan dan Langkah Maju Kerja Sama Asia Afrika”. Berisikan beberapa acara yang bernilai edukasi dan mewarnai Kota Bandung nantinya.

Thomas Adrian Siregar selaku kepala Museum KAA mengatakan,  FKAA akan digelar di indoor dan outdoor museum KAA. “Untuk acara Indoor, dilaksanakan di ruang utama GM pada 18 , 21, 23 dan 24 April,” dan “Untuk outdoor dilaksankan di Jalan Cikapundung Timur kompleks museum KAA, GM pada 19-20 April”.

Thomas menambahkan, acara yang dilaksanakan di indoor diantaranya peresmian pameran Asia Afrika oleh Dirjen Informasi Dan Diplomasi Publik, Kementian Luar Negeri dan Gubernur Jawa Barat, pemutaran film pendek “Kilas Balik Konferensi Asia Afrika” dan “The Reflection Of The Asian-African Conference 1955”, peluncuran buku “Pernak-Pernik Konferensi Asia Afrika 1955” dan talkshow dengan tema “Perkembangan Nilai-Nilai Budaya Asia-Afrika”.

Juga, acara yang dilaksanakan di outdoor mulai dari The Historical Of Bandung Walk (berjalan dari Hotel Homann menuju Jalan Asia Afrika), upacara penaikan 106 bendera negara Asia-Afrika dan PBB, parade Asia Afrika di Jalan Asia Afrika Timur, konser Leo Kristi di Jalan Cikapundung Timur, Kukuyaan di Sungai Cikapundung dan Revitalisasi Taman Asia Afrika di Tegallega.

“Melalui pekan festival ini, kami mengajak masyarakat untuk merasakan kembali energi kehidupan melalui penghayatan nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah, nilai-nilai itu tercermin dalam semangat solidaritas dan persahabatan,” pungkas Thomas.

Reporter : Dede Lukman/Suaka

Redaktur : Wisma Putra

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas