Kampusiana

Mahasiswa : Wajib Mengajarkan Pendidikan Dini pada Anak-anak

20140329_110719_resized

 

SUAKAONLINE.COM – Komunitas Rumah kitan mengadakan seminar Pendidikan yang bertempatkan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), dengan tema “Wajib Pendidikan Anak di Indonesia”, Sabtu (29/03). Yang diisi oleh tiga pemateri yaitu; Supiana selaku Wakil Dekan I FTK, Ira Sintia Founder Dzikra Learning Center, dan Susantu dari Bandung Creativ City Forum.

Supiana  mengatakan bahwa permasalahan pendidikan di Indonesia masih banyak, anak-anak lebih menyukai hidup di jalanan dan di tempat permainan di bandingkan sekolah. “Fungsi pendidikan dalam UUD Indonesia terbagi menjadi 3 yaitu; Mengembangkan potensi manusia, Mencerdaskan kehidupan anak bangsa baik secara spiritual ataupun emosional dan meningkatkan peradaban bangsa Indonesia,” ujarnya, Sabtu (29/3).

“Jangan meninggalkan generasi yang lemah,” ungkanya.

Selain itu ungkapan yang sama dikatakan Ira Sintia, kecendrungan anak-anak yang telah mengalami peralihan informasi yang mudah didapatkan, serta makanan junk food karna itu akan  mengontaminasi pikiran mereka. “Mahasiswalah harus menjadi fasdilitator,” ucap  Ira dengan penuh ajakan agar mahasiswa bisa mengajarkan etika beserta metode pembelajaran terhadap anak-anak.

Sama halnya dengan pembicara lain  Susanti, lebih mengajak generasi muda untuk memakmurkan masjid. Menurutnya mahasiswa memiliki potensi besar untuk mengajarkan ilmu agama terhadap masyarakat sekitar terutama anak-anak.

“Dengan adanya acara luar biasa ini, saya harap semua orang dapat mengambil porsi tanggung jawab dengan dunia pendidikan baik formal ataupun nonformal” pungkasnya.

 

Reporter : Desti, Nuru, Restia/ Magang

Redaktur : Wisma Putra

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas