Kampusiana

Ini Pandangan Masyarakat Pemilu 2014

Dok. Net

SUAKAONLINE.COM, BANDUNG – Beragam pandangan  mulai berdatangan dari berbagai elemen masyarakat menjelang Pemilu 9 April 2014. Setiap tingkat pemerintahan sudah mulai mempersiapkan berbagai persiapan untuk pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disebar.

“Pemilu tahun ini dan tahun kemarin sama saja sebenarnya. Tapi, yang berbeda cara caleg berkampanye saja. Yang penting kita sudah sosialisasi, mau mereka milih atau tidak itu adalah hak suara mereka,” ujar Cepi Sadak Abbas, Camat  Pasangrahan, Ujung Berung saat ditemui dikantornya, Selasa (8/4).

Sementara bagi Amir, salah satu peserta pemilih di TPS daerah Ujung Berung mengaku akan memilih di pemilu tahun ini karena banyak orang terdekatnya yang masuk dalam daftar caleg.

“Ya saya milih jam 11 siang hari rabu besok. Kalo masalah calonnya saya pilih orang-orang yang terdekat saja karena sudah kenal,” ujarnya.

Di lain pihak, Novi Nurliyas Wulandari salah satu mahasiswi UIN SGD Bandung, jurusan Jurnalistik mengatakan bahwa memilih atau tidaknya dalam pemilu itu bukan persoalan. Tergantung niat dan keinginan pribadi masing-masing saja, karena suara kita hanya sebagai pemenuhan kuota para caleg saja.

“Milih atau enggak-nya sebenarnya gak masalah sih. Tergantung niat aja gimana. Kalo milih tapi gak tau gimana calon dan apa caranya, ya percuma aja kan, tidak bakalan kerasa juga dampak kerjanya nanti,” pungkasnya sambil tersenyum.

Reporter : Restia Aidila Joneva/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas