Galeri

Atap Gedung SC Ambruk

MaE_raSty5253

(Foto:Indah Putri/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Belum genap satu bulan sejak diresmikannya gedung baru UIN SGD Bandung oleh Suryadharma Ali, sudah banyak mengalami kerusakan. Seperti yang terjadi pada asbes gedung Student Center yang roboh karena tidak kuat menahan hujan deras dan angin kencang pada Senin, 7 April 2014.

(Baca Juga: Fakultas Psikologi Kebanjiran)

Fathujaman, Kepala Bagian Umum UIN SGD Bandung menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam pemeliharaan pihak PT Pembangunan Perumahan (PP), selaku kontraktor selama 6 bulan setelah pembangunan selesai.

“Kami sebagai user akan melaporkan kepada pihak pemeliharaan untuk melakukan perbaikan, karena itu masih sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelaksana pekerjaan,” jelasnya Kamis (10/4/14).

Prihatna, selaku pelaksana dari pihak PP, menegaskan kejadian tersebut sepenuhnya karena alam. Hujan besar disertai angin yang terjadi senin siang lalu, tidak mampu terelakkan menyebabkan atap yang sudah begitu padat mengalami kebocoran. Sehingga tekanan angin yang besar menyebabkan aspek gedung ambruk.

“Kami selaku pelaksana akan secepatnya melakukan perbaikan, namun sebelumnya kami harus menunggu konfirmasi dulu dengan cabang. Karena kerusakan yang disebabkan alam mesti ada budget baru, jadi sementara harus menunggu dulu,” katanya. Sampai berita ini dibuat, atap gedung SC masih belum diperbaiki.

Reporter : Indah Putri/Magang

Redaktur : Adi Permana

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas