Galeri

Di Milad KPI, PSK Tampilkan Musikalisasi Puisi

20140415_134516

(Foto: Desti Nopianty/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Dalam rangka memperingati Milad KPI, Perkumpulan Sastra KPI (PSK) menampilkan musikalisasi puisi yang bertema kebangsaan di Aula UIN SGD Bandung, Selasa (15/4).

Dibacakan puisi karya Soetarji yang berjudul jembatan, Agnia Ilma dan Irfan Nugraha menggebu-gebu meneriakan setiap bait puisi, sambil diiringi suara merdu Lina yang mengumandangkan lagu Bagimu Negri serta petikan gitar.

Tidak hanya itu, aksi teatrikal kelima anggota PSK juga ikut mengiringi jalannya musikalisasi puisi. Menurut Nizar Fahmi, pimpinan redaksi PSK mengungkapkan, PSK yang salah satu garapannya adalah sastra memang berusaha mengangkat  realitas sosial, dan saat ini masih mengusik salah satunya kesenjangan sosial.

Sementara Aban, salah satu aktor teatrikal mengungkapkan bahwa puisi tersebut intinya mengkritisi perbedaan kondisi masyarakat dan daerah sekitarnya, puisi tersebut pernah ditampilkan pada acara Milangka (Milad PSK), dan beberapa bait pusisi tersebut telah dimodifikasi oleh anggota PSK.

“Tampilannya memang unik, beda dari yang lain yang rata-rata sekedar hiburan. PSK tadi memuat nilai-nilai nasionalismenya, jadi lumayan terharu juga denger puisi sama lagunya,” kata Anisatul Iklima, mahasiswi KPI semester empat.

Reporter : Isthiqonita, Desti/Magang

Redaktur : Adi Permana

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas