Kampusiana

Inilah Modus Baru Penyebaran Narkoba

Ketua BNNP Jawa Barat

(Foto: Wisma Putra/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Menurut Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, Brigjen Polisi Anang Pratanto, ada modus baru dalam penyebaran narkoba di Indoensia.

“Modus barunya yakni melalui jasa pengiriman langsung,” kata Anang Pratanto saat ditemui seusai acara seminar terbuka bertajuk “Peran Serta Perguruan Tinggi Dalam Menciptakan Lingkungan Bebas Narkoba” di Auditorium Senat Gedung Rektorat UIN SGD Bandung, Selasa (22/4).

Anang menambahkan, dalam penanganan kasus narkoba, BNNP Jabar menggunakan pola jemput bola. Yakni jajaran BNNP Jabar turun ke kampus-kampus yang ada di Jawa Barat untuk menyosialisasikan dan mengadakan penyuluhan akan bahanyanya Narkoba.

“Banyak yang telah kita laukan, pola penanganan, pencegahaan, iklan, pamplet, baliho dan penyuluhan seperti saat ini merupakan langkah konkret dari kami,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam seminar tersebut, dibuat juga MoU antara BNNP Jabar dengan UIN SGD Bandung. Deddy Ismatullah selaku Rektor UIN SGD Bandung mengatakan, ada tiga persoalan besar yang saat ini menimpa Indonesia. “Narkotika, terorisme dan korupsi. Namun, narkotika harus menjadi perhatian lebih,” ujarnya.

Samahalnya dengan Deddy, Anang mengatakan Narkoba harus diberantas dan menjadi perhatian lebih pemerintah. Berbagai sikap atau pandangan dari kalangan pemerintah seperti BNN (Badan Narkotika Nasional) dan masyarakat dalam menyikapi peningkatan jumlah pengguna atau pecandu narkoba tidak hentinya dilakukan.

Reporter : Wisma Putra/Suaka

Redaktur : Adi Permana

1 Comment

1 Comment

  1. Fallahabsurditas

    1 Juni 2012 at 05:53

    terkadang saya berfikir terhadap kaum feminist,
    apakah waktu mereka atau bahkan hidup mereka hanya diluangkan untuk pengakuan saja dalam kesamaan laki2 dan perempuan?
    wah kalau begitu, sedih juga mereka…

    Tulisannya bagus sekali niekh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas