Kampusiana

Empat Rangkaian Acara Anniversary Mahapeka

Mahapeka UIN SGD Bandung

Anggota Mahapeka saat beroasi di peringatan Hari Bumi, Selasa (22/4). (Foto: Wisma Putra/Suaka)

SUKAONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapeka UIN SGD Bandung menggelar empat acara di anniversary yang ke-30 Tahun. UKM yang  bergerak dalam kegiatan pencita alam itu merayakan ulang tahunnya  di Audiotorium UIN SGD Bandung,  diselenggarakan pada tanggal 21-24 April 2014.

Di hari pertama (21/4), Mahapeka mendatangkan  Arief Prasetya Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distankam) Kota Bandung dan Dadan Ramdan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup  (Walhi) Jabar dalam Seminar Nasional Pendidikan Lingkungan Hidup dengan tema “Gerakan Menabung Pohon”.

Bertepatan pada Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Mahapka melakukan orasi Hari Bumi,  aksi penanaman pohon dan liga panjat dingding  antar jurusan dalam rangkaian acara dihari kedua.

Orasi Hari Bumi dilakukan oleh seluruh anggota Mahapeka di sekitaran gedung Rektorat. Riki Apriyadi selaku ketua pelaksana acara mengatakan, acara tersebut dilakukan Mahapeka sebagai aksi nyata untuk menggalang kepedulian terhadap bumi kita.

“Dengan turun ke jalan, sekaligus berorasi mengenai lingkungan hidup semoga mampu menarik kepedulian mahasiswa untuk ikut berpartisipasi memperingati Hari Bumi,” ujarnya, Selasa (22/4).

Di hari Rabu (23/4), Mahapeka mengadakan bakti sosial, diantaranya: sunatan masal, donor darah dan pengobatan gratis untuk warga sekitar kampus UIN SGD Bandung. Tarno, sebutan Riki Apriyadi mengatakan, selain mengadakan bakti sosial, pihaknya juga mendatangkan kesenian Reak untuk menghibur para peserta sunat.

Diakhir pembicaraan Tarno menambahkan, banyak sekali rangkaian acara yang telah kita realisasikan. Puncak acara pada Rabu (24/4), yang sekaligus acara penutup akan mendatangkan band popular Kota Bandung, serta kesenian Wayang Golek.

“Semakin dewasa dan sukses untuk Mahapeka UIN Bandung,” Tarno berharap.

Reporter : Wisma Putra/Suaka

Redaktur : Adi Permana

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas