Kampusiana

Prodi Pendidikan Kimia Lebarkan Sayap Lewat Expo 2014

Stand Ekspo Kimia

(Dede Lukman Hakim/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Banyak orang mengira bahwa di UIN SGD Bandung itu hanya terdapat jurusan-jursan keagamaan saja. Padahal ada jurusan-jurusan lainnya. Dari anggapan itulah yang membangunkan Prodi Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dam Keguruan UIN SGD Bandung “membuka diri” melalui kegiatan Expo Kimia 2014, Rabu (23/4).

Ketika ditemui Suaka, Risa Rahmawati Sunarya selaku ketua pelaksana Expo Kimia 2014 menjelaskan tujuan kegiatan tersebut, “Karena kita tujuannya adalah ingin memperkenalkan terlebih dahulu tentang Prodi Pendidkan Kimia. Karena imej di masyarakat umum di UIN SGD Bandung itu hanya ada prodi-prodi keagamaan,” kata Risa.

Selain itu, kegiatan tersebut menyeru untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui pemanfaatan bahan-bahan kimia yang terdapat di alam. “Tema expo kali ini “better life with chemistry” artinya “kehidupan yang lebih baik bersama kimia” karena  yang ditampilkan mengacu bagaimana meningkatkan kualitas kehidupan manusia dengan bahan-bahan kimia yang ada di alam, seperti bagaimana memanfaatkan limbah,” ujar Risa yang juga dosen mata kuliah Fisika-Kimia.

Tidak hanya mahasiswa Pendidikan Kima, mahasiswa dari luar kampus UIN SGD Bandung dan bahkan siswa dari berbagai SMA sederajat se-Bandung pun terlihat memenuhi “Expo Kimia 2014”.

“Kita juga mengundang mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang ada kimianya, misalnya ITB, Unpad kemudian UPI. Segmen yang lainnya itu adalah siswa SMK , SMA beserta guru-gurunya,” ungkapnya juga.

Sementara Tayyubi, siswa XI IPA Madrasah Aliyah Arrasyidiah, Cikuda, Bandung, mengapresisi acara tersebut dengan tanggapan positif. “Acara ini sangat bagus, saya baru kali ini melihat acara seperti ini,” tutur Tayuubi di sela-sela acara.

Acara tersebut membuat  Gazebo ramai dari 23-24 April 2014 yang dikemas oleh Prodi Pendidikan Kimia UIN SGD Bandung. “Selama dua hari ini kita ada empat talk show dan  satu demo stop smoking, namun dikemas lebih enak. Semuanya di gazebo,” jelas Risa.

Reporter: M Zain/Suaka

Redaktur : Adi Permana

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas