Kampusiana

Orasi Budaya Meriahkan Penutupan Acara Dema on The Month

DSC_0180

(Foto: Imas Eka Nurfadila/Magang)

SUAKAONLINE.COM — Acara Dema On The Month yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN SGD Bandung, Rabu (23/4) resmi ditutup. Kegiatan selama sebulan tersebut ditutup dengan orasi budaya oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ali Ramdani mengungkapkan rasa bahagianya terhadap acara Dema ini. “Saya bahagia dan memberikan apresiasi karena apa yang ditekankan pada sebuah perguruan tinngi yaitu peningkatan keilmuan, kapasitas kesenian, sertaolah raga telah dirangkum dalam Dema On The month ini.”

Beragam kegiatan yang positif bagi mahasiswa juga digelar dalam acara tersebut. Peningkatan keilmuannya ditunjukan dengan lomba karya tulis ilmiah, tahfidz Qur’an 5 juz, serta debat wacana. Lomba hijabers dan fotografi sebagai kapasitas kesenian. Kemudian, kapasitas olahraga diadakkannya lomba futsal, voli, serta basket dari setiap fakultas.

Tidak hanya Ali Ramdani yang memberikan apresiasi, Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta pun mengungkapkan apresiasinya bahwa Dema telah berhasil menyatukan agama dan adat.

“Dema telah berhasil mempersatukan Sunan Gunung Djati sebagai simbol keagamaan dan Sribaduga Prabu Siliwangi sebagai simbol adat dalam acara ini,” kata Dedi.

Acara Dema On The Month ditutup dengan festival budaya yang dihadiri Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta dan Kasepuhan Jawa Barat yang memberikan orasi agar kita sebagai manusia tidak melupakan dari mana kita berasal.

Reporter : Imas Eka Nurfadila/Magang

Redaktur : Adi Permana

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas