Kampusiana

Deadline, Film Terbaik Jurnalistik Movie Award

Jurnalistik Fair 2014

Penyerahan hadiah dari panitia Jurnalistik Fair 2014 kepada peserta lomba jurnalistik movie award 2014. [Suaka/Dede Lukman Hakim]

SUAKAONLINE.COM – Film berjudul Deadline, besutan Aca Productions berhasil masuk nominasi dan lolos sebagai pemenang pada nominasi film terbaik dalam acara malam puncak Jurnalistik Fair 2014 di Aula UIN SGD Bandung, Sabtu (26/4).

Salah satu Aktris dari film Deadline, Fitri Lestari mengaku, merasa tidak menyangka sekaligus bahagia akan prestasi yang telah diraih.

Fitri juga menjelaskan, proses pembuatan film yang berdurasi 2,5 jam tersebut terlahir secara spontanitas. “Karena ide atau kreativitas itu datangnya secara tiba-tiba, maka kami pun segera sigap melakukan shooting,” ungkapnya pada Suaka saat diwawancarai seusai menerima penganugrahan.

Menurut Fitri, garis besar dari film Deadline adalah menceritakan mengenai nilai aktualitas dalam sisi jurnalistik yaitu dalam pembuatan berita. “Bahwa jurnalistik itu harus tepat waktu dan gesit sehingga nilai aktualitas itu bisa didapatkan,” ungkapnya.

Menurut salah satu juri, Dhipa Galuh Purba mengatakan, kriteria penilaian terdiri dari beberapa bagian diantaranya Ide Cerita, Tata Kamera, dan Kualitas Peralatan. “Konsep film pendek itu sebenarnya yang idealisme bukan yang bertele-tele karena harusnya bisa mengetahui bahwa masyarakat sekarang itu sudah cerdas,” ungkapnya.

Selain kategori film terbaik, terdapat juga beberapa kategori lain yaitu Ketegori Film Terfavorit yang diraih oleh TDM Productions dengan film Idea(Lisme) sekaligus meraih kategori Skenario Terbaik. Selanjutnya, kategori Photography terbaik yang diraih oleh Unisba Productions.

Reporter : Fitri Andani/Magang

Redaktur : Adi Permana

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas