Terkini

Bukit Dago, Wisata Pesona Malam Parijs van Java

Bandung sangat akrab dengan julukan parijs van java, kota ini mempunyai sejuta pesona untuk dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar. Salah satu yang menjadi icon kota kembang ini adalah bukit dago atau biasa disebut dengan bukit bintang. Tempat ini terletak di jalan dago, tepatnya di daerah dago atas, masuk ke the valley.

Awalnya bukit ini hanya bukit biasa yang tidak diketahui oleh banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu, bukit ini mulai dikenal dari mulut ke mulut. Hingga akhirnya bukit ini menjadi salah satu objek wisata di bandung. “saya tahu bukit ini sari teman-teman. Mereka sering membicarakan tempat ini sampai saya penasaran banget pengen kesini. Tapu, okelah tempat ini emang ajib banget deh.”Ungkap akbar, mahasiswa salah satu universitas swasta di bandung, Minggu (5/2).

Bukit ini tidak terlalu luas, tetapi letaknya sangat strategis untuk memandangi seisi kota bandung. Pesona alam dari atas bukit memiliki daya pikat tersendiri untuk dikunjungi. Iklimnya yang sejuk seolah tidak bisa dipisahkan dari salah satu tempat potensial di kota yang lekat dengan modernitas ini. Gemerlap lampu-lampu kota menjadi keindahan yang terangkai sempurna, serta dapat memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya. Hal itulah yang mampu membius para pengunjungnya untuk menikmati malam di tempat ini.

Salah satu mojang bandung pun menuturkan bahwa, “tempat ini sangat digemari khususnya oleh para kawula muda untuk sekedar ngumpul bareng temen atau kencan bareng pacar yang suka dengan suasana romantis. Bikin penasaran deh buat yang belum pernah kesini dan bikin ketagihan buat yang dah pernah kesini.” Tutur Velly, seorang pelajar SMAN 3 Bandung.

Untuk masuk ke tempat ini tidak perlu merogoh kocek yang banyak, hanya dengan membayar ongkos parkir Rp 2.000; keindahan pesona malam kota bandung bisa dinikmati oleh siapa saja. Oleh karena itu, tempat ini sangat terjangkau oleh semua kalangan. “selain nggak perlu ngeluarin budget gede, bukit dago bisa menjadi alternatif yang tepat untuk sekedar menghilangkan kebisingan kota dan kepenatan di tengah kesibukan saya dalam menjalani rutinitas dan ini salah satu tempat favorit saya loh di bandung.” Lanjut velly.

Bukit dago setiap harinya ramai akan pengunjung terlebih saat weekend. Pengunjung bukit dago tidak hanya dari bandung, tetapi banyak dari kota-kota lain. Tidak heran jika pada hari tersebut, tempat ini padat oleh kendaraan roda dua atau roda empat yang  berjajar memenuhi sela-sela bukit. Ferdy salah satu pengunjung asal jakarta mengungkapkan ketertarikannya pada tempat tersebut, “ini adalah kali kedua saya ke bukit dago setiap kali saya ke bandung, tempat ini cukup cozy buat anak muda. Apalagi di kota besar seperti ini, sudah jarang sekali menemukan tempat yang sejuk. Pokoknya saya belum ke bandung deh kalau belum ke bukit bintang.”

Area bukit dago juga menyediakan kedai-kedai kecil yang menjual makanan ringan dan bisa menjadi tempat coffe break untuk melengkapi sejuknya malam dengan pesona alam parijs van java. Selain itu, tempat ini juga sering dimanfaatkan oleh para pengamen untuk mencari rezeki dan meramaikan suasana malam di atas bukit.[]Tri Mastuti Handayani/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas