Kampusiana

Kantin Baru Siap Tampung PKL UIN Bandung

jang webSUAKAONLINE.COM — Kantin yang berada di gedung Koperasi UIN SGD akan berpindah tempat. Rencananya lokasi kantin baru akan bertempat di belakang gedung perkuliahan Fakultas Syariah dan Hukum.

Pemindahan lokasi kali ini bertujuan untuk menampung, mengelola dan mengembangkan perekonomian kampus. Selain itu, agar para Pedagang Kaki Lima (PKL) UIN SGD Bandung yang sebelumnya belum menempati kantin, dapat berjualan kembali di dalam kampus.

“Kantin itu penambahan untuk mengakomodir para PKL yang dulu dikeluarkan. Karena kantin lama tidak cukup,” tutur Asep Saepudin, Kepala Bagian Umum UIN SGD Bandung, Selasa (6/5/2014).

Bangunan yang akan berdiri di atas tanah seluas 450 meter persegi ini terdiri dari dua lantai. Ruangan yang akan diberikan untuk tiap pedagang berukuran 2 x 1,5 meter. Adapun fasilitas yang tersedia yaitu dapur umum, tempat cuci piring, meja dan etalase.

“Yang berdagang di lantai bawah, yang makan di lantas atas. Jadi, nanti itu tidak ada gerobak dorong. Karena diberi sekat, selain itu ada dapur umum juga,” papar Dedi Supriadi, Sekertaris Koperasi UIN SGD, Selasa (6/5/2014)

Rencana kepindahan kantin tersebut mendapat respon positif dari pedagang. “Alhamdulillah dengan pindah kali ini, semoga jualannya tidak dipindah-pindahkan lagi. Harapannya, semoga pembayarannyanya kalau bisa tidak merugikan pihak pedagang, tidak juga merugikan pihak Koperasi,” ucap Nano, salah satu pedagang di lingkungan kampus.

Reporter : Anne Maulidiana/Magang

Redaktur : Muhammad Faisal

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas