Kampusiana

Konsep Jajanan Serba Ada Disiapkan Untuk Kantin Baru

suakaonline.com

SUAKAONLINE.COM —  Kurang lebih sebulan lagi, pedagang UIN SGD Bandung akan memiliki tempat berjualan baru. Sudah seminggu ini telah dilaksanan pembangunan kantin yang bertempat di belakang Gedung Syariah dan Hukum. Kantin tersebut direncanakan akan rampung pada bulan Juni nanti.

“Mudah-mudahan dapat rampung di bulan Juni, hingga mungkin bisa beroprasi di bulan September – Oktober, saat datangnya mahasiswa baru,” ujar Kepala Bagian Umum UIN SGD, Fathujaman, Selasa(6/5/2014).

Bangunan kantin yang luasnya 400m ini, memiliki konsep layaknya pusat jajanan serba ada (pujasera) dengan satu kasir. Dan terdiri dari satu lantai dengan dua trap, dimana lantai bawah dijadikan kios dagang dengan sekat-sekat berukuran 2×1,5 m, dan lantai atas disediakan meja serta kursi untuk para pengunjung baik dari mahasiswa maupun karyawan UIN SGD Bandung.

Selain itu, bangunan ini juga menyediakan dapur umum, wastafel di setiap dindingnya, ruang khusus untuk dosen, dan lahan bagi para mahasiswa yang ingin tampil atau mengadakan acara musik yang bersifat insidental.

“Konsep bangunannya itu open space (dinding terbuka sebagian), dengan satu pedagang memiliki satu sekat, dan panggung untuk penampilan musik atau acara-acara,” ungkap Dedi Supriyadi, Sekertaris Koperasi UIN SGD, Selasa(6/5/2014).

Reporter : Anne Maulidiana/Magang

Redaktur : Muhammad Faisal

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas