Kampusiana

Penuhi Nilai UAS, Jurusan PGMI Gelar Pertunjukan Seni

jurusan PGMI

Sejumlah stand yang dihadirkan dalam pagelaran seni jurusan PGMI, Sabtu (10/5/2014). (Foto: Restia Aidila Joneva/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN SGD Bandung menggelar pertunjukkan seni pada Sabtu (10/5/2014) di Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Pertunjukkan seni tersebut digelar dalam rangka pemenuhan nilai Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa PGMI dalam mata kuliah seni rupa.

Ketua pelaksana acara, Ahmad Fikri mengatakan bahwa acara ini diadakan setiap tahun. “Dalam rangkaian acara, kita mengabungkan antara adat modern dan juga adat tradisional dari masing-masing negara yang ada. Selain itu kita memperlihatkan penampilan dari setiap negaranya,” ujarnya kepada Suaka di sela-sela acara.

Pergelaran seni yang dimulai sejak pukul 8.00 sampai 14.00 WIB ini dihadirkan delapan stand, lengkap dengan dekorasi dari masing-masing negara yang dipertunjukkan. Acara semakin meriah ketika para mahasiswa mengunjungi stand satu per satu.

“Delapan negara yang kita tunjukkan di sini diantaranya: Australia, India, Thailand dan lainnya. Semua persiapan untuk pertunjukkan seninya sudah kita lakukan sebulan sebelumnya,” ujar Risa, panitia acara di waktu yang sama.

Puncak acara pagelaran seni tersebut menampilkan seluruh seni modern dan tradisional serta penampilan lainnya sesuai negara masing-masing. Dan diakhiri pembagian doorprize kepada para pemenang.

Reporter : Restia Aidila Joneva/Magang

Redaktur : Adi Permana

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas