Kampusiana

Kemeriahan Gebyar Seni PSM UIN Bandung

Kuburan Band

Penampilan grup musik Kuburan Band di acara Symporia PSM UIN SGD Bandung, Sabtu (10/5/2014). Foto: Ahmad Rijal Hadiyan/Suaka

 

SUAKAONLINE.COM — Riuh rendah suara penonton menggema di dalam Aula UIN SGD Bandung. Tampak orang-orang sedang asik berjoged diiringi alun musik salah satu band lokal asal Bandung. Ada pula yang hanya ikut bernyanyi dan menonton di lantai dua aula.

Acara semakin meriah ketika penampilan grup musik Kuburan Band. Penonton seakan makin terhipnotis untuk menari berjingkrak-jingkrak. Itulah gambaran kemeriahan malam puncak Gebyar Seni ke-XVI Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN SGD Bandung yang mengangkat tema “Symphoria World Cup”, Sabtu malam (10/5/2014).

Kegiatan yang sekaligus memperingati milad PSM yang ke-28 ini dawali dengan diselenggaraknnya lomba pop singer dan akustik se-Jabar pada Jum’at (09/5/2014) dilanjutkan lomba peduan suara antar jurusan dengan menyanyikan lagu Hymne UIN SGD Bandung di gedung Student Center.

“Adanya lomba ini (lomba padus antar jurusan-Red) merupakan salah satu bentuk sosialisasi Hymne UIN SGD Bandung, agar mahasiswa UIN mengetahui Hymne kampusnya sendiri,” ujar Rian, ketua umun PSM UIN SGD Bandung.

Acara puncak Symphoria dibuka dengan penampilan perkusi dari SMAN 1 Cileunyi. Selanjutnya acara pembacaan PSM award bekerjasama dengan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UIN SGD Bandung, sebagai pembaca nominasi dan pemenang PSM award. Terpilihlah jurusan Jurnalistik sebagai juara pertama lomba paduan suara antar jurusan dan juara kedua dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Penampilan Band

Di acara puncak Symphoria PSM UIN SGD Bandung, selain menampilkan perform dari anak-anak PSM juga menampilkan hiburan dari band tanah air. Diantaranya grup band New Eta, Anima dan Kuburan Band.

“Awalnya berniat mengundang bintang tamu Adera. Namun karena berbagai alasan akhirnya, Adera diganti dengan penampilan tiga band lain,” kata Rian saat dijumpai Suaka di sela-sela acara berlangsung.

Di tengah acara, para anggota PSM UIN SGD Bandung ikut membawakan soundtrack world cup, seperti we are the champion, waka-waka dan lainnya. Sontak tepuk tangan dari penonton menambah riuh rendah suasana di aula.

Acara ditutup oleh penampilan Kuburan  Band yang sangat energik. Penampilan band ini berhasil membuat para penonton yang duduk dan di atas  selasar maju ke depan panggung ikut bernyanyi.

Pepep misalnya, mahasiswa semester enam jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) mengungkapan kepuasannya setelah menonton acara Symphoria PSM UIN SGD Bandung. “Acaranya seru dan bintang tamunya keren,” ujarnya.

Reporter : Ayu Pratiwi, Ahmad Rijal/Suaka

Redaktur : Adi Permana

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas