Kampusiana

Ragam Seni Hadir di Komunitas Delapan Satu

 

Ilustrasi/Dok. Net

Ilustrasi/Dok. Net

SUAKAONLINE.COM — Komunitas Delapan Satu (81) merupakan komunitas baru yang didirikan oleh Umi Fadhilah, salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum UIN SGD Bandung. Ia mendirikan komunitas tersebut dengan tujuan untuk mewadahi para pencinta seni.

Komunitas ini baru didirikan pada 17 April 2014. Pelbagai macam seni ada dalam komunitas 81, di antaranya yaitu seni sastra, musik, kelas menulis, membuat film, travelling, fotografi, dan stand up comedy.

“Tujuan kita di sini mau menghasilkan karya. Karya di sini bukan cuma satu, jadi banyak ada yang traveling, ada yang menulis, ada stand up comedy, ada film, ada yang musik juga, macem-macem,” ujar Umi Fadhilah saat ditemui Suaka di acara Launching Komunitas 81, Rabu malam (14/5/2014).

Umi Fadhilah berharap dengan adanya launching perdana Komunitas 81, komunitas ini tidak habis kreatifitasnya. “Berharap selalu langgeng dan tak akan putus kreatifitas, serta tetap kokoh dalam satu kesatuan seperti halnya nama Delapan Satu (81), karya-karya kita diapresiasi sama orang-orang,” katanya.

Umi Fadhilah menegaskan keunggulan dalam Komunitas 81 adalah karena banyaknya kegiatan yang bermacam-macam. “Yaitu banyaknya bidang, kita di sini perkumpulan pencinta seni,” jelasnya.

Menurut Dikdik, peserta dari salah satu Komunitas Sabda Sastra (Unpas), mengatakan, Komunitas 81 tergolong komunitas yang keren. Sebab mencakup semua hobi yang disukai. “Selain itu, komunitas ini pun sering mengadakan bakti sosial,” tambahnya.

Reporter : Mas Jenar, Fitri Andani/Suaka

Redaktur : Adi Permana

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas