Kampusiana

Menumbuhkan Cinta Budaya Lewat Parade Budaya

Parade Budaya di International Seminar and Culture Exhibition. (Foto: Ayu Pratiwi Ulfah/Suaka)

Parade Budaya di acara International Seminar and Culture Exhibition. (Foto: Ayu Pratiwi Ulfah/Suaka)

SUAKAONLINE.COMStudent Association of English Education Department (SAEED) sukses menggelar International Seminar and Culture Exhibition, Sabtu (17/5/2014). Acara yang sekaligus memperingati Milad Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) ke-15 ini berhasil mengundang ratusan penonton di Aula UIN SGD Bandung.

Penampilan angklung SMAN 3 Bandung menjadi pembuka acara bertajuk How Culture Affects a Language itu. Selanjutnya, mahasiswa PBI menampilkan delapan budaya Indonesia dalam bentuk tarian dan nyanyian. Diantaranya; Tari Saman dari Aceh, Lengser dan Jaipong dari Jawa Barat, tari Kecak dari Bali dan yang lainnya.

Pada siang harinya, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta menghibur penonton dengan tarian khas negara Perancis dan nyanyian dalam Bahasa Jerman. Penampilan Komunitas Korea di Bandung dan penampilan Jurusan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Indonesia tak kalah memeriahkan kegiatan parade budaya tersebut.

“Harapan dengan adanya acara ini, generasi muda bisa lebih mencintai budaya sendiri. Selain itu mengharapkan bisa mensukseskan acara bersama dalam memperkenalkan UIN Bandung kepada dunia luar kampus,” ujar Ketua Pelaksana, Yusuf.

Menurutnya mahasiswa semester empat itu, diadakannya kegiatan ini bukan hanya ingin mengadakan acara hiburan semata, namun menanamkan budaya Nasional pada generasi muda. Selain itu,untuk mengajak semua yang hadir mencari tahu sejauh mana budaya bisa mempengaruhi bahasa.

Reporter : Ayu Pratiwi Ulfah/Suaka

Redaktur : Adi Permana

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas