Kampusiana

Warga Permai V Tak Pernah Kirim Surat Keluhan

Permai v

Tembok Student Center bagian belakang yang hanya berjarak kurang dari 10 meter dengan rumah warga Permai V, RT 1 RW 7. Warga mengaku terganggu lantaran kebisingan yang ditimbulkan penghuni Student Center, namun merasa tak pernah mengirimkan surat resmi pada pihak Al-Jamiah.

SUAKAONLINE.COM — Keduabelas surat keluhan warga yang menjadi alasan ditegaskannya jam malam masih menjadi tanda tanya. Pada saat diwawancarai di kediamannya, Ketua Rukun Tetangga 1 Rukun Warga 7 Komplek Permai V, Saeful mengungkapkan pihaknya memang terganggu dengan aktivitas mahasiswa di Student Center (SC) yang sampai larut malam, namun ia menyatakan tak pernah mengirimkan surat keluhan secara langsung kepada kampus.

“Kalau kirim surat mah tidak ada, karena sudah ada MoU antara Rektor dengan RW,” kata Saeful. ”Apa harus ada surat untuk berhenti? Harusnya pengertian kan sesama tetangga,” tambahnya pada Senin, (2/6/2014).

Hal serupa juga dikatakan warga yang rumahnya berada tepat di sebelahan dengan Gedung SC, Jajat Sudrajat, menurutnya, ia belum pernah mengirimkan surat secara resmi. “Tapi kalo omongan dari mulut ke mulut sesama tetangga yang terganggu, sudah ada,” katanya.

Penghuni Permai 5 lainnya, Didi Nurhadi mengungkapkan hal yang sama ketika ditanya mengenai surat keberatan dari warga “Oh enggak itu, belum pernah. Di sini kan kebanyakan dosen UIN SGD juga, jadi biasanya langsung dibicarakan dengan pihak kampus sama mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Didi berharap, kegiatan di kampus memang jangan sampai mengganggu aktivisas warga “Kan di sini banyak pensiunan kasian jam istirahatnya terganggu,” kata Didi.

Reporter  : Robby Darmawan

Redaktur: Ratu Tresna

 

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas