Kampusiana

Pendaftaran UM UIN Bandung Ajang Promosi Bimtes

Bimtes UIN SGD Bandung

Stand pendaftaran Bimtes di depan Aula Utama UIN SGD Bandung, Selasa (10/6/2014). (Foto : Restia Aidila Joneva)

 

SUAKAONLINE.COM– Hari pertama pendaftaran Ujian Mandiri (UM) UIN SGD Bandung, menjadi ajang promosi Bimbingan Test (Bimtes), Selasa (10/6/2014). Berbagai stand diisi oleh UKM/UKK, Organisasi Daerah (Orda), Organisasi Ekstra Kampus, dan Pesantren yang ada di lingkungan UIN SGD Bandung.

Halaman Aula Utama UIN SGD Bandung, dipenuhi stand yang sedang mempromosikan Bimtes. Salah satunya yakni Gema Aswaja yang mempromosikan fasilitas Bimtesnya.

“Untuk fasilitas dari kami mungkin hampir sama dengan stand yang lain, bedanya cuma diharga saja. Kami memberi harga Rp 50.000 untuk calon peserta,” papar Ketua Umum Gema Aswaja, M. Aziz Mulhim.

Bukan hanya Gema Aswaja, Pesantren Al-Ihsan pun mempromosikan stand Bimtesnya kepada calon mahasiswa baru. Santri Pesantren Al-Ihsan, M. Rizky Fauzi mengatakan, Bimtesnya memberikan fasilitas yang cukup lengkap.

“Harga bimtes di Al-Ihsan Rp 65.000 dengan fasilitas yang sudah disediakan. Kelebihan kita dari yang lain punya informasi lengkap mengenai beasiswa dan pesantren sebagai salah satu fasilitas untuk tempat tinggal calon mahasiswa nanti,” jelasnya saat ditemui di stand Bimtes Al-Ihsan.

Pendaftaran UM di UIN SGD Bandung dibuka dari tanggal 10-26 Juni 2014. Dari pantauan Suaka sejak hari pertama dibuka, sudah banyak calon mahasiswa baru yang mendaftar ke UIN SGD Bandung dan Bimtes.

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur : Nita Juniati

22 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas