Kampusiana

KKMT FTK Belum Ada Kejelasan

Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SGD Bandung. (Foto: M Zain)

Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SGD Bandung. (Foto: M Zain)

SUAKAONLINE.COM — Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) akan melangsungkan program Kuliah Kerjanyata Terpadu (KKMT) tahun ini. KKMT merupakan program penggabungan antara Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerjanyata Mahasiswa (KKM). Menurut pihak FTK program tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kompetisi keguruan mahasiswanya.

“KKMT itu, PPL yang ngikut KKM bukan KKM yang ngikut PPL,” jelas Wakil Dekan I, Supiana (5/6/2014). KKMT akan dilaksanakan selama satu bulan, dari seminggu sebelum Bulan Ramadhan sampai seminggu sebelum Idul Fitri.

Namun, ketika Suaka menemui Kepala Laboratorium Microteaching FTK yang merupakan penanggung jawab pelaksana mengaku belum tahu jelas mengenai KKMT. “Nanti saja informasinya, kita belum rapat lebih lanjut,” ujar Kepala Laboratorium Microteaching FTK , Agus Hikmat (9/6/2014).

Program KKMT pun belum mendapat respon positif dari sebagian Mahasiswa FTK. Mahasiswa lebih memilih untuk melangsungkan PPL reguler dibandingkan KKMT yang dirasa belum ada kejelasan. Hal tersebut diakui Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fhilla Sofia yang merasa angkatannya menjadi masa percobaan.

“Ngerasa ragu sama KKMT yang merupakan program baru itu, karena belum ada kejelasan dan ngerasa jadi kelinci percobaan aja,” ungkapnya, Minggu (15/6/2014).

Reporter  : M Zain
Redaktur : Nita Juniati

 

 

 

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas