Kampusiana

Program Kerja Selesai, Musema Dipercepat

Andri Suroso, Sekretaris Umum Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2013-2014. (Foto : Anjar Martiana)

Andri Suroso, Sekretaris Umum Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2013-2014. (Foto : Anjar Martiana)

SUAKAONLINE.COM — Musyawarah Senat Mahasiswa (Musema) akan diselenggarakan, Jumat (20/6/2014). Padahal kepengurusan Dewan Mahasiswa (Dema) periode 2013-2014 belum genap satu tahun. Sekretaris Umum Dema, Andri Suroso menjelaskan bahwa agenda serta program kerja Dema telah terlaksanakan.

“Daripada molor, lebih baik dipercepat. Dalam Rapat Kerja juga sudah direncanakan jika program kerja selesai, kita Musema. Dema gak kondusif  kalau sudah tidak ada agenda,” ujarnya (18/6/2014).

Sedangkan untuk tempat pelaksanaan Musema belum ada kesepakatan pasti. “Rencananya di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, tapi mungkin nanti ada keputusan baru,” ungkapnya. Mahasiswa Komisi Penyiaran Islam itu juga mengatakan bahwa penyebaran surat pemberitahuan serta undangan baru akan disebarkan hari Rabu (18/6/2014).

Ketika disinggung soal landasan pedoman organisasi, Andri menjabarkan “Pada mulanya, Dema menggunakan SK Dirjen 2007. Ketika ditengah perjalanan SK Dirjen 2013 turun dan Wakil Rektor III tidak mensosialisasikan hal itu,” Menurut Andri, Warek III, Ali Ramdhani mengatakan padanya bahwa ada kesalahan redaksional dalam SK Dirjen 2013. Salah satu kesalahan tersebut belum ada turunan SK ke Rektor.

Mahasiswa asal Ciamis itu juga menjelaskan pihak Dema sudah mendatangi pihak Kemenag dan membahas kesalahan tersebut. “Kemenag mengakui dan akan diperbaiki, tapi belum ada kelanjutan sampai sekarang,” pungkasnya.

Reporter : Isthiqonita

Redaktur : Nita Juniati

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas