Kampusiana

KKM Tematik 2014 Terhambat Pilpres

Ilustrasi

Ilustrasi

SUAKAONLINE.COM – Kuliah Kerjanyata Mahasiswa (KKM) Tematik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Barat tahun 2014 mengalami keterlambatan pelaksanaan. Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Wahyudin Darmalaksana menjelaskan bahwa KKM Tematik sangat tergantung kepada Pemda.

“Ada kemungkinan tahun ini terhambat Pilpres, dan sepertinya pelaksanaan KKM Tematik  akan dilaksanakan pasca lebaran,” ungkapnya, Kamis (19/6/2014).

Hal tersebut mendapati keluhan dari mahasiswa yang berminat mengikuti KKM Tematik. ”Biasanya tahun-tahun lalu sebelum liburan semester genap sudah ada sosialisasi, tapi tahun ini belum ada, padahal liburan sudah mulai,” jelas Mahasiswa Psikologi, Eva Nurkhofifah.

Menanggapi keluhan mahasiswa, Wahyudin menjelaskan Pihak LP2M hanya sebagai pengawal proses sosialisasi dan seleksi kepada mahasiswa. Menurutnya Pemda sendiri belum mensosialisasikan KKM Tematik pada pihak Universitas. Jika dalam waktu dekat ini sudah ada sosialisasi dari pihak Pemda, pihak LP2M akan segera mensosialisasikan kepada pihak Fakultas. “Sekitar pertengahan Juli, akan disosialisasikan dan akan dilaksanakan seleksi, itu pun kalau sudah ada keputusan,” tambahnya.

Penempatan KKM Tematik, Pemda sudah mengatur sesuai dengan database. UIN SGD Bandung yang mengambil tema “Melek Al-Quran”, maka Pemda akan menempatkan mahasiswa KKM Tematik di daerah yang rendah pengetahuan tentang Al-Quran.  LP2M pun  mempercayakan kepada setiap Fakultas di UIN SGD Bandung, untuk menyeleksi mahasiswa yang akan mengikuti KKM Tematik.

Reporter : Isthiqonita, Nita Juniati

Redaktur : Robby Darmawan

7 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas