Kampusiana

Dema Siapkan Kepemimpinan Baru

Ketua Dema UIN SGD Bandung periode 2013-2014, Fakhru Roji Ishak. (Foto: Robby Darmawan)

Ketua Dema UIN SGD Bandung periode 2013-2014, Fakhru Roji Ishak. (Foto: Robby Darmawan)

SUAKAONLINE.COM — Kepemimpinan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema), Fakhru Roji Ishak dan jajarannya akan berakhir di bulan Juni 2014 ini. Meskipun menjabat selama sepuluh bulan, Dema periode 2013-2014 akan melaksanakan Musyawarah Senat Mahasiswa (Musema), yang bertempat di Lecture Hall  UIN SGD Bandung, Jumat (20/6/2014).

Diakui Fakhru Roji, kegiatan demi kegiatan telah dilaksanakan dalam masa kepemimpinanya, walaupun dalam pleno tengah lalu mendapati evaluasi. Baginya, kegiatan Sumpah Pemuda yang mengawali kepengurusannya, dan Dema On The Month yang menjadi kegiatan pamungkas, telah dilaksanakan dengan maksimal.

Adapun beberapa program kerja yang tidak sempat terlaksana, menurut Fakhru hal tersebut dapat kondisional. “Jika ada yang belum merasa terpuaskan dengan kinerja kepengurusan Dema periode kami, semoga kinerja Dema kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya (19/6/2014).

Pelaksanaan program pamungkas dalam kepengurusannya sudah terlaksana, kepemimpinan Fakhru pun sudah hampir selesai. Menurutnya persiapan konsep dan teknis Musema sudah 80% siap. Walaupun  beragam hambatan, baik itu dari segi sistem dan keberagaman persepsi, berhasil dilalui.

“Karena Musema merupakan forum tertinggi di tingkat Universitas, perlu persiapan yang matang dalam pelaksanaannya. Musema akan membahas aturan kemahasiswaan dan laporan pertanggung jawaban Kepengurusan Dema periode 2013-2014,” paparnya.

Mempersiapkan kepemimpinan dan kepengurusan Dema periode baru, Fakhru Roji berharap adanya perubahan yang lebih baik.  Disinggung mengenai bakal calon yang akan menggatikan Fakhru Roji, Ketua Pelaksana Musema, Ishak Taufik mengatakan “teknis pemilihan, dan persiapan calonnya, ya nanti bagaimana forum saat Musema.”

Reporter       : Anjar Martiana, Nuru Fitry

Redaktur      : Nita Juniati

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas