Kampusiana

KKMT FTK Akhirnya Berangkat Juga

 

KKM

Pemberangkatan KKM 2014. (Dok.Suaka)

SUAKAONLINE.COM — Kampus pun masih tertidur, masih menyisakan napas malam harinya. Ketika itu tampak beberapa mobil umum diparkir di depan gedung tempat perkuliahan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SGD Bandung. (Baca juga : KKM Tematik 2014 Terhambat Pilpres)

Diantar oleh waktu, satu persatu mahasiswa dengan koper di tangannya mulai berdatangan. Setelah menempuh proses yang cukup panjang akhirnya FTK memberangkatkan mahasiswa pilihannya untuk kegiatan Kuliah Kerjanyata Mahasiswa Terpadu (KKMT).

Laboratorium Microteaching FTK yang diamanati sebagai pelaksana KKMT 2014, sengaja memberangkatkan mahasiswa peserta KKMT pada pukul 06.00 WIB, karena perjalanan menuju Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Ciamis, yang menjadi tempat berlangsungnya acara pembukaan KKMT, memakan waktu sekitar lima jam.

Sementara itu pembukaan KKMT dimulai pukul 14.00 WIB. “Kita akan tiba di sana pukul 11.00 WIB dan pembukaan pada pukul 14.00 WIB,” papar staf Laboratorium Microteaching, Asep Komarudin, Minggu (22/6/2014).

Sebelum pemberangkatan, Kepala Laboratorium Microteaching, Agus Hikmat memberikan pesan kepada peserta KKMT agar dapat menjaga diri dan barang berharga mereka dengan baik selama hidup di kampung orang.

“Jangan ngandelin orang lain, seperti bawa barang-barang, jangan sampai nyuruh orang yang belum kita kenal,” ungkap Agus Hikmat mengakhiri pesannya.

Meski sebelumnya program KKMT sempat diragukan mahasiswa (Baca: KKMT FTK Belum Ada Kejelasan) karena masih berbentuk pilot project, namun FTK dapat mengembalikan antusias mahasiswa peserta KKMT dengan pemberangkatan yang tepat waktu.

Antusias tersebut terlihat dari salah satu mahasiswi peserta KKMT Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester VI, Sinta, ketika diwawancarai Suaka perihal motivasinya mengikuti KKMT. “Karena efektif dan efisien,” jawab Sinta sambil tersenyum.

Reporter: M. Zain

Redaktur: Ahmad Rijal Hadiyan

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas