Kampusiana

Pramuka UIN Bandung Gelar Milad ke-35

Pertunjukan seni marawis saat Milad Pramuka ke-35 di Gazebo UIN SGD Bandung, Rabu (25/6/2014). (Foto : Robby Darmawan).

Pertunjukan seni marawis saat Milad Pramuka ke-35 di Gazebo UIN SGD Bandung, Rabu (25/6/2014). (Foto : Robby Darmawan).

SUAKAONLINE.COM – Pramuka UIN SGD Bandung menggelar Milad ke-35. Acara yang mengambil tema “menjunjung tinggi kreativitas anak negeri” ini berlangsung di Gazebo UIN SGD Bandung, Rabu (25/6/2014).

Rangkaian acara dimulai dengan pagelaran seni dari unit Pramuka. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Yayasan Ar-Rifki. “Kegiatan ini rutin dilakukan dalam merayakan hari jadinya,” ujar Ketua pelaksana, Rizal M. Ibnu Rosyid saat diwawancara disela-sela acara.

Selain itu, acara juga diisi dengan hiburan serta temu kangen alumni. Diakhiri dengan pemutaran video kegiatan pramuka dari berbagai perguruan tinggi. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Pramuka dari berbagai universitas. Diantaranya, UIN Jakarta, IAIN Cirebon, dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor.

Utusan Pramuka dari Unpad, Anindya mengungkapkan kekagumanya pada acara Milad Pramuka UIN SGD Bandung. “Ga nyangka acaranya bisa sekeren ini, memadukan antara pramuka dan kebudayaan,” ungkapnya.

Rizal berharap, Pramuka UIN SGD Bandung tetap menjadi barometer bagi Pramuka perguruan tinggi lain. Milad ke-35 ini berlangsung sejak tanggal 23 Juni, dengan kegiatan Wukuf yang berisi perlombaan, diikuti oleh Pramuka siaga, penggalang dan penegak dari berbagai sekolah se-Jawa Barat.

Reporter  : Desti Nopianti

Redaktur : Robby Darmawan