Terkini

Komunitas SCGD Kembali ke Jalanan

[Suakaonline]-Setelah cukup lama vakum Komunitas Scooter Gunung Djati (SCGD) kini kembali aktif, Sabtu lalu (4/2) komunitas ini kembali mengadakan touring ke Pangandaran yang diikuti lebih dari 10 motor. Touring ini bertujuan untuk mengikatkan tali silaturahmi antar komunitas motor vespa, pasalnya SCGD sudah lama vakum, dan kini kembali aktif lagi dengan kegiatannya. Selain touring SCGD juga rutin nongkrong di depan kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung hanya sekedar share seputar hobi. Mereka juga pernah mengadakan bakti sosial (baksos) dan donor darah.

Komunitas yang didirikan Bajaj dan Pengsui pada tanggal 1 Januari 2005 lalu tersebut dengan beranggotakan 20 orang, pada awal tahun 2007 SCGD sempat vakum disebabkan karena kesibukan masing-masing anggota. Kemudian pada awal tahun 2008 komunitas ini kembali aktif sampai sekarang. “Tujuan saya mendirikan Komunitas SCGD ini tidak muluk-muluk kami hanya ingin punya wadah bagi teman-teman yang mempunyai hobi yang sama dan kebetulan saat itu di UIN belum ada komunitasnya maka kami berinisiatif mendirikan Komunitas SCGD ini,” ujar Bajaj saat di temui di tongkrongannya, Selasa (7/2).

Sejak awal didirkan sampai saat sekarang komunitas ini sudah touring ke berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Lombok dan Bali. “Saya berharap semoga di tahun-tahun berikutnya kami bisa touring mengelilingi indonesia dan anggota terus bertambah, dan juga kepada mahasiswa UIN yang mempunyai hobi yang sama boleh ikut gabung bersama kami nongkrong di depan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI setiap sore hingga malam,” ujar Mbip, salah satu anggota.[] Nazmi-Magang/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas